MotoGP Misano: Rossi Ingin Lihat Kemajuan Yamaha

Pembalap Yamaha Valentino Rossi menyebut balapan di Misano menjadi ujian sesungguhnya bagi Yamaha setelah melakoni uji coba di Aragon. Tambah lagi, sirkuit Misano berjarak sekitar 15 menit dari rumah Rossi di Tavullia.
Thomas Mola | 07 September 2018 17:27 WIB
Valentino Rossi - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Yamaha Valentino Rossi menyebut balapan di Misano menjadi ujian sesungguhnya bagi Yamaha setelah melakoni uji coba di Aragon. Tambah lagi, sirkuit Misano berjarak sekitar 15 menit dari rumah Rossi di Tavullia.

Rossi mengatakan sangat senang untuk kembali membalap di Italia khususnya di Misano karena memiliki banyak pendukung. Uji coba di Aragon akhir pekan lalu, jelasnya, memberikan banyak kemajuan tetapi ujian yang sesungguhnya bakal terjadi pada balapan nanti.

"Aragon tentunya menjadi uji coba yang sangat penting karena lintasan itu sangat sulit bagi saya dan Yamaha. Namun, kami akan melihat yang sesungguhnya bersama para pembalap lain pada balapan nanti," ujarnya pada laman resmi MotoGP, Jumat (7/9/2018).

Seperi diketahui, Yamaha sudah menjalani puasa kemenangan hampir setahun lebih. Dua pembalap andalannya, Rossi dan Vinales belum mampu meruntuhkan dominasi Honda melalui Marc Marquez ataupun Ducati melalui Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Rossi dalam banyak kesempatan tidak segan mengkritik Yamaha karena tidak mampu menyelesaikan masalah elektronik yang disebut menjadi biang kerok Yamaha M1 kurang kompetitif. Yamaha dituntut untuk berbenah sehingga uji coba di Aragon diharapkan menjadi salah satu kesempatan untuk mempersiapkan balapan di Misano.

Walaupun puasa kemenangan, Rossi sangat konsisten untuk naik podium atau meraih poin. Konsistensi itu membuat pembalap Italian ini berada pada posisi kedua klasemen sementara dengan 142 poin, tertinggal cukup jauh dari pimpinan klasemen sementara Marquez yang mengoleksi 201 poin.

Tag : motogp
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top