Ini yang Bikin Pelatih Ganda Campuran Yakin Winny Pas Jadi Partner Tontowi

Ini yang Bikin Pelatih Ganda Campuran Yakin Winny Pas Jadi Partner Tontowi
Newswire | 05 September 2018 17:33 WIB
Winny Oktavina Kandow (depan) - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih sektor ganda campuran pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Richard Mainaky mengatakan insting bermain atlet pratama Winny Oktavina Kandow bagus sehingga layak berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

"Kami melihat Winny punya bakat untuk membaca bola meskipun dari kualitas masih jauh (dibanding Liliyana Natsir). Setidaknya dia masih muda sehingga tenaga masih kuat," kata Richard di sela-sela penghargaan kepada atlet-atlet bulu tangkis dan wushu di Jakarta, Rabu.

Richard mengaku optimistis Owi masih mampu mengimbangi permainan ataupun memimpin Winny yang punya banyak tenaga dan daya tahan saat bertanding maupun berlatih.

"Owi (sapaan Tontowi) sudah berkomitmen kepada saya akan melakukan latihan sebagaimana dulu. Dia akan sesekali tidur di asrama. Kami butuh Owi untuk pemain muda," katanya.

Pasangan Owi/Winny akan masuk dalam jajaran pasangan elit ganda campuran PBSI selain Hafidz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

"Kami masih akan melihat perkembangan mereka pada beberapa turnamen," kata Richard tentang program pelatihan untuk Owi/Winny.

Sebelumnya, Owi mengaku tidak mempunyai tekanan menyusul keputusan akan dipasangkan dengan atlet pratama Winny Oktavina Kandow.

"Mudah-mudahan kami dapat memberikan hasil terbaik. Saya bisa membimbing Winny. Saya tidak ingin memberikan tekanan kepada dia. Kami ingin menikmati permainan," kata Owi.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top