Asyik, Penutupan Asian Games 2018 Penuh dengan Pentas Musik

Pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, Asian Games ke-18 di empat provinsi, Jakarta, Palembang, Jawa Barat dan Banten, dalam hitungan beberapa jam ke depan akan segera berakhir dengan sejumlah pencapaian positif yang membanggakan.
Yusran Yunus | 02 September 2018 11:10 WIB
/Inasgoc

Bisnis.com, JAKARTA - Pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade, Asian Games ke-18 di empat provinsi, Jakarta, Palembang, Jawa Barat dan Banten, dalam hitungan beberapa jam ke depan akan segera berakhir dengan sejumlah pencapaian positif yang membanggakan.

Berbeda dengan konsep acara pembukaan pada 18 Agustus lalu, acara penutupan (closing ceremony) nanti malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan didominasi oleh pentas musik, kolosal dan pesta kembang api yang meriah. Sesi sambutan pun tidak banyak. Hanya sepatah kata sambutan penutupan, selamat jalan kepada para atlet dan oficial.

Dan juga, acara simbolis penyerahan estafet penyelenggaraan Asian Games berikutnya, Asean Games XIX tahun 2022 di Hangzhou, China.

"Karena sifatnya merayakan kesuksesan penyelenggaraan, sebagian besar diisi dengan pentas musik, kolosal, atraksi lighting dan kembang api," kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Danny Buldansyah kepada Bisnis di Media Press Center Asian Games di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu malam (1/9/2018).

Sederet artis nama baik dari dalam negeri maupun luar negeri, siap mengisi pentas musik dan drama/film kolosal. Beberapa diantaranya grup musik asal Korea Selatan, Super Junior, boy band iKON.

Dari dalam negeri antara lain grup musik GIGI, Bunga Citra Lestari, Denada, Isyana Sarasvati, Siti Badriah, BAMS, JFLOW, Lea Simanjuntak.

Mengingat kapasitas Stadion GBK yang terbatas, hanya bisa menampung 50.000 pengunjung. INASGOC mengantisipasinya dengan menyediakan layar televisi raksasa yang ditempatkan di sejumlah titik di luar stadion. Sehingga pengunjung yang tidak bisa masuk ke dalam stadion, bisa merasakan suasana acara penutupan yang tidak kalah sensasinya.

"Secara umum, persiapan acara penutupan sudah rampung baik untuk konten acara, pengamanan hingga pada manajemen arus lalu lintas. Insha Allah upacara penutupan tidak kalah suksesnya dibandingkan upacara pembukaan," kata Danny.

Jika upacara pembukaan yang monumental dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Danny belum bisa memastikan apakah Presiden Jokowi juga yang akan menutup. Atau diwakilkan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Kami belum menerima kepastian soal itu. Yang pasti, kami siap menyelenggarakan upacara penutupan Asian Games 2018".

Tag : asian games 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top