Penutupan Asian Games 2018: Palembang Tak Kalah Meriah dari Jakarta. Begini Konsepnya

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan memastikan penutupan Asian Games XVIII di Jakabaring Sport City Palembang bakal tak kalah meriah dengan pesta penutupan di DKI Jakarta.
Dinda Wulandari | 31 Agustus 2018 16:25 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kedua dari kanan) meninjau kesiapan acara penutupan Asian Games di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan memastikan penutupan Asian Games XVIII di Jakabaring Sport City Palembang bakal tak kalah meriah dengan pesta penutupan di DKI Jakarta.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan Palembang, sebagai salah satu tuan rumah, tak mau ketinggalan menggelar acara penutupan yang meriah demi memberi kesan manis bagi para atlet dan official.

"Saya pastikan tak kalah meriah meski closing ceremony (penutupan) Asian Games XVIII tahun 2018  terpusat di Jakarta," katanya, Jumat (31/8/2018).

Rencananya, acara penutupan di Palembang dipandu pembawa acara  Daniel Mananta dan Melaney Ricardo. 

Alex memaparkan penutupan bakal dibuka dengan penampilan tari tradisional Ya Saman dengan 100 orang penari.

Ada pula penampilan sejumlah artis Ibu Kota seperti Firza Husein, JKT48, Steven and Coconut Treez, serta di pengujung acara akan ada penampilan DJ Yasmin dan DJ Nicole Chen dari Singapura.

Selain menghadirkan sejumlah artis, acara yang dikemas dengan konsep Farewell Night ini akan memanjakan atlet, official dan tamu undangan dengan sederet menu santap malam yang terus mengalir seperti kambing guling, martabak mesir, dan lainnya.

Panitia penyelenggara closing ceremony bersama Inasgoc dan Pemda Provinsi Sumatra Selatan sudah melakukan rapat bersama membahas persiapan dan review konsep acara yang akan digelar pukul 16.00 Wib hingga tengah malam itu. 

Menurut Alex, apa yang sudah dilakukan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games sudah sangat luar biasa.

Oleh karena itu,  Gubernur mengharapkan acara closing ceremony dapat memberikan kesan yang baik kepada para atlet, official dan tamu undangan.

Sementara itu, Staf Khusus Ketua Umum Inasgoc Nirmala Dewi mengatakan, para tamu undangan baik dari masyarakat umum sebanyak 1.500 orang ditambah atlet, official, volunteer dan satgas lainnya akan dianggap sebagai bintang yang terlibat di Asian Games 2018.

Hal itu yang mendasari ide penambahan atribut yang menyala di kegelapan (glowing) bagi seluruh tamu undangan yang hadir. Sehingga suasana pesta bertabur bintang akan lebih terasa di malam closing ceremony nanti.

"Semua tamu undangan akan diberi atribut-atribut yang glowing di malam hari seperti kaca mata, gelang, kalung, bando dan lainnya," katanya.

Terkait lokasi acara, kata dia, masih sama dengan pembukaan kemarin di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Tag : palembang, asian games 2018, jakabaring
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top