ASIAN GAMES 2018: Penjualan Tiket Closing Ceremony Terkendala, Blibli.com Sempat Tak Bisa Diakses

Penjualan tiket Asian Games 2018 masih belum lepas dari kendala. Kali ini, laman Blibli.com sempat tidak bisa diakses selama beberapa waktu pada Selasa (28/8/2018) pagi.
Annisa Margrit | 28 Agustus 2018 11:02 WIB
Kembang api diluncurkan pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Penjualan tiket Asian Games 2018 masih belum lepas dari kendala. Kali ini, laman Blibli.com sempat tidak bisa diakses selama beberapa waktu pada Selasa (28/8/2018) pagi.
 
Padahal, e-commerce tersebut menjadi salah satu penjual tiket Asian Games 2018, termasuk tiket acara penutupan yang akan digelar pada 2 September 2018.
 
Hal ini membuat calon penonton mesti mesti menahan kecewa. Nora, seorang warga Jakarta yang tengah mencari tiket penutupan ajang olahraga terbesar se-Asia itu, terpaksa menahan keinginannya untuk sementara waktu karena laman e-commerce tersebut tidak dapat diakses. 
 
"Saya sudah buka Blibli.com dari tadi pagi, tapi enggak masuk-masuk," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (28/8).
 
Bisnis juga mendapati laman e-commerce tersebut sempat tidak dapat diakses selama beberapa jam. 
 
"Maaf, kenyamanan Anda terganggu. Saat ini kami sedang meningkatkan kualitas pelayanan sehingga website Blibli.com tidak dapat diakses untuk sementara waktu," demikian pernyataan yang terpampang di laman tersebut.

Namun, sekitar pukul 10.56 WIB, laman terkait akhirnya sudah bisa diakses kembali dengan lancar.
 
Sementara itu, laman penjualan tiket Asian Games 2018 di Loket.com dan Tiket.com tidak mencantumkan tiket untuk acara penutupan. 
 
Di laman Loket.com, hanya ada tiket untuk cabang olahraga (cabor) akuatik, bulu tangkis, basket, sepak bola, voli, dan eSports. Demikian juga dengan Tiket.com yang hanya menyediakan tiket pertandingan cabor. 
 
Pada Senin (27/8), Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) menyampaikan tiket untuk closing ceremony bakal kembali dijual melalui Blibli.com, Tiket.com, dan Loket.com. Tiket akan dijual lagi mulai hari ini.
 
"Tiketnya akan kami jual Selasa (28/8). Memang dari sebelumnya ada perubahan sisi agen penjualan tiket, tapi sudah diatasi dengan kerja sama tiga mitra terkait dan besok kami akan jual ke masyarakat," papar Ketua Deputi II INASGOC Francis Wanandi dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.
 
Kuota tiket closing ceremony sekitar 55.000-58.000 tiket dan dijual secara daring. Adapun harganya antara Rp500.000-Rp2 juta. 
 
Sebelumnya, tiket penutupan acara olahraga terbesar kedua dunia ini memang pernah dijual melalui Kiostix.com. Namun, karena bermasalah maka penjualan tiket dialihkan dan kontrak kerja sama dengan Kiostix.com pun sudah berakhir.

Tag : asian games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top