Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atlet Jepang Ingin Ada Toko Suvenir di Wisma Atlet

Atlet berkuda kategori lintas alam (cross-country) asal Jepang Oiwa Yoshiaki bercerita tentang pengalamannya selama bertanding di Asian Games 2018 Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2018  |  16:28 WIB
Atlet berkuda Jepang Oiwa Yoshiaki saat tampil di Asian Games 2018 pada Jumat (24/8/2018). - Antara
Atlet berkuda Jepang Oiwa Yoshiaki saat tampil di Asian Games 2018 pada Jumat (24/8/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet berkuda kategori lintas alam (cross-country) asal Jepang Oiwa Yoshiaki bercerita tentang pengalamannya selama bertanding di Asian Games 2018 Jakarta.

Dia turut memuji venue tanding Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur, yang dinilai sangat memenuhi standar internasional. Namun, hal yang sangat disayangkannya adalah toko cindera mata atau suvenir yang tidak tersedia di Wisma Atlet Kemayoran.

"Tidak ada toko suvenir di Wisma Atlet. Banyak ATM di sana, tapi kami tidak bisa membelanjakannya. Saya mau beli oleh-oleh untuk teman di Jepang. Sayang sekali tidak ada toko," kata atlet yang lebih akrab disapa Yoshi tersebut kepada Antara di JIEP Pulomas, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

Yoshi mengaku dia dan para atlet memiliki jadwal tanding dan latihan yang sangat ketat. Bahkan, selama perhelatan Asian Games ini, mereka hanya mengunjungi dua tempat, yakni Wisma Atlet dan JIEP Pulomas.

Dari pantauan Antara, kawasan JIEP Pulomas memang tidak menyediakan gerai khusus yang menjual souvenir Asian Games 2018 ataupun kerajinan tangan khas Indonesia. Hanya terdapat gerai makanan dan kedai kopi Starbucks di sekitarnya.

"Saya juga ingin membeli t-shirt Asian Games, tapi tidak ada tempat yang menjualnya dan tidak perlu pergi lagi ke tempat lain. Kami hanya ke sini tanding, lalu kembali istirahat ke Wisma Atlet. Jadi kami perlu tempat untuk belanja," ujarnya.

Ada pun Oiwa Yoshiaki menempati peringkat kedua dalam pertandingan trilomba (eventing) disiplin lintas alam (cross country) pada Sabtu (25/8/2018) dengan jumlah penalti akumulasi 22,70 dengan kudanya Bart L JRA.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian games 2018

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top