Hore! Tiket Festival Asian Games Turun Harga Jadi Rp10.000

Direktur Tiket Asian Games 2018 Sarman Simanjorang mengatakan pihaknya menurunkan harga tiket Asian Fest guna menarik lebih banyak pengunjung ke GBK.
Feni Freycinetia Fitriani | 25 Agustus 2018 09:17 WIB
Suasana Asian Fest di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dalam rangka gelaran Asian Games 2018, Jumat (24/8). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA -- Ada kabar gembira untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin datang ke Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta tetapi tidak menonton pertandingan Asian Games 2018.

Pasalnya, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) menggelar Festival Asian Games (Asian Fest) dengan harga tiket yang lebih terjangkau. Asian Fest digelar setiap hari selama 18 Agustus-2 September 2018.

Direktur Tiket Asian Games 2018 Sarman Simanjorang mengatakan pihaknya menurunkan harga tiket Asian Fest guna menarik lebih banyak pengunjung ke GBK.

"Kami menurunkan harga tiket Festival Asian Games dari Rp25.000 menjadi Rp10.000 per orang mulai Jumat (24/8/2018)," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (25/8).

Menurut Sarman, tiket Festival Asian Games bukanlah tiket pertandingan. Dengan membeli tiket ini, pengunjung dapat masuk dan melihat-lihat beberapa arena di Kompleks GBK serta menikmati hiburan dari sejumlah artis dan musisi yang berbeda-beda setiap harinya.

Warga bisa menikmati kuliner, membeli suvenir, hingga selfie ria di Zona Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka. Bukan itu saja, pengunjung juga dapat membeli suvenir resmi di Asian Games Official Merchandise Store.

"Ketika penonton masuk ke kawasan GBK, masyarakat bisa melihat berbagai hiburan. Ada kuliner, pameran, berbagai atraksi, foto-foto selfie. Ada juga penampilan dari artis Korea Selatan," ungkapnya.

Selain itu, panitia juga menyiapkan layar besar (big screen) yang menyiarkan pertandingan langsung seperti bulu tangkis atau sepak bola. Layar tersebut terletak di dekat Zona Bhin-Bhin atau di depan patung Presiden Soekarno.

Tertarik datang ke Asian Fest? Anda cukup membeli tiket di Gate 5 GBK, tepatnya di pintu masuk di depan Hotel Atlet Century Senayan.

Di depan Gate 5, ada petugas memakai kostum karton bertuliskan Ask Me. Tiket berbentuk gelang kertas yang dipakai di pergelangan tangan. Anda harus tetap memakai gelang tersebut selama berada di kawasan GBK.

"Masyarakat tidak perlu antre di loket. Kami sudah buatkan petugas yang keliling untuk berjualan. Silakan datang ajak teman dan saudara ke Festival Asian Games," tambah Sarman.

Tag : asian games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top