Hasil Tenis Asian Games 2018: Aldila/Christoper Lolos ke Final Ganda Campuran Tenis

Pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat selangkah lagi meraih medali emas Asian Games 2018 usia memenangkan pertarungan semifinal melawan pasangan Jepang Erina Hayashi/Kaito Uesugi.
Newswire | 24 Agustus 2018 20:44 WIB
Aldila Sutjiadi - Antara/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat selangkah lagi meraih medali emas Asian Games 2018 usia memenangkan pertarungan semifinal melawan pasangan Jepang Erina Hayashi/Kaito Uesugi.

Dalam pertarungan empat besar yang dihelat di lapangan tenis Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (24/8/2018), Aldila/Christopher bermain ketat dengan pasangan Jepang dan sempat tertinggal di set pertama 5-4.

Akan tetapi, duet Indonesia berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga akhirnya memenangkan tie break tepat sebelum turun hujan yang cukup deras mengguyur kawasan ini.

Di set kedua, permainan berlangsung ketat sejak awal di mana kejar-mengejar angka terjadi antara Aldila/Christo dan Erina/Kaito.

Selepas Aldila/Christo kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3, Aldila/Christo terus menambah poin hingga 5-3. Tapi Erina/Keito tidak menyerah meski di awal set kedua Keito terlihat terganggu karena cedera, pasangan Jepang tersebut mampu berusaha mengejar kedudukan menjadi 5-4.

Namun, Aldila/Christo yang didukung penuh oleh pendukung Indonesia yang memenuhi stadion, mampu mengunci kemenangan di set kedua dan menutup pertandingan ini dengan skor akhir 7-6(3), 6-4.

"Awalnya kita mengalami kesulitan hari ini karena pemain wanitanya lebih bagus dibandingkan pertandingan sebelumnya, di atas kertas peringkat kita lebih unggul tapi terlihat permainannya yang cewe lebih bagus," kata Aldila seusai laga.

Bagi Rungkat, dalam pertandingan semifinal ini, mereka memang agak kerepotan bahkan hampir melepaskan kemenangan di set dua usai tertinggal 5-6.

"Kami sempat tertinggal 15-40, namun kami bisa balik, dan menang di tie break dan setelah itu momentum ada di kami terus," kata Christopher.

Sementara itu, pasangan Jepang Erina/Kaito, megaku senang mereka bisa bermain di semifinal Asian Games 2018 kendati menderita kekelahan.

"Dalam pertandingan ini, Rungkat dan Aldila keduanya bermain baik, tapi permainan kami memang menurun, mungkin karena saya sedang mengalami cedera lutut yang saya alami sepekan lalu di pertandingan. Tapi kami sangat senang ada di sini hari ini," kata Kaito.

Di partai final nanti Aldila/Christo akan menghadapi pasangan ganda campuran Thailand Kumkhum Luksika/Ratiwatana Sonchat yang mengalahkan pasangan Kazakhstan Danilina Anna/Nedovesoc Aleksandr 6-4, 4-6, 10-12 di semifinal.

Aldila mengatakan tidak ada taktik khusus di final nanti ia dan Christo hanya akan berusaha menampilkan permainan terbaik mereka.

"Untuk sekarangkan mungkin levelnya hampir sama ya mau mereka unggulan berapa pun karena udah pada bagus-bagus jadi ya kami bisa main seperti yang bagusnya kami dan lebih kompak lagi supaya di final bisa lebih baik mainnya," kata Aldila.

Dengan lolosnya Aldila/Christopher ke partai final ganda campuran Asian Games 2018, Indonesia dipastikan memperoleh medali perak. Namun pasangan yang baru dipasangkan dalam Asian Games 2018 ini, mengaku tidak akan berhenti untuk "lapar" mengejar prestasi tertinggi di hadapan publik sendiri.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top