ASIAN GAMES 2018: Kontingen Korsel Rekrut Suporter Bayaran

Kontingen Korea Selatan (Korsel) mendapat dukungan puluhan suporter lokal yang berasal dari pemuda dan mahasiswa di Palembang untuk mendukung atlet yang berlaga pada ajang Asian Games 2018.
Newswire | 24 Agustus 2018 18:02 WIB
Suporter bola tangan Korea Selatan meneriakkan yel, yel sambil mengibarkan bendera negaranya saat pertandingan melawan Kazakhstan pada babak penyisihan grup A, Asian Games 2018 di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (23/8). - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Kontingen Korea Selatan (Korsel) mendapat dukungan puluhan suporter lokal yang berasal dari pemuda dan mahasiswa di Palembang untuk mendukung atlet yang berlaga pada ajang Asian Games 2018.

"Ada sekitar 20 orang jadi suporter, kita diminta bantuan oleh rekan kami ekspatriat di Jakarta untuk menggalang dan meramaikan kontingen Korea Selatan," kata Pipit, salah seorang suporter yang direkrut kontingen negeri gingseng itu di Jakabaring Sport City, Jumat (24/8/2018).

Dia bersama sejumlah temannya sesama mahasiswa memanfaatkan peluang itu untuk ikut andil di ajang Asian Games 2018.

Meski tidak direkrut menjadi volunteer, namun masih bisa berkiprah untuk memeriahkan perhelatan olahraga itu berkolaborasi dengan kontingen Korea Selatan.

Seperti ditemui saat memberikan dukungan di arena Jakabaring Bowling Center (JBC), Pipit yang berkaos merah itu sibuk membagi-bagikan bendera kepada teman-temannya sesama suporter yang direkrut itu.

Ia mengaku mendapat honor memberikan dukungan bagi Korea Selatan senilai Rp150 ribu di setiap cabang olahraga. Sehari dibatasi untuk memberikan dukungan di dua cabang olahraga saja.

"Teman-teman sudah enam titik memberikan dukungan, ya kami manfaatkan peluang ini untuk tambah uang saku. Namun, bila Korea bertanding dengan tim Indonesia, kami tidak jadi suporter mereka," kata Pipit yang juga seorang mahasiswi itu.

Hal senada diungkapkan oleh Steven dan Andri yang mengaku senang bisa berpartisipasi dan menonton pertandingan Asian Games 2018.

"Senang saja, meski meramaikan pertandingan ini dengan mendampingi Korea, tapi hati saya tetap untuk kemenangan Indonesia di Asiam Games," katanya.

Para pemuda dan mahasiswa itu mengaku mendapatkan tawaran jadi suporter bayaran itu melalui salah seorang ekspatriat di Jakarta yang meminta bantuan untuk mengerahkan puluhan suporter buat mendukung tim Negeri Ginseng itu.

"Ya, ada teman yang bekerja di Jakarta, ya kami sambut saja peluang itu," kata Steven.

Seperti suporter lainnya dari Indonesia dan Malaysia, para suporter itu juga tampil heboh di atas tribun pertandingan boling pada saat pertandingan nomor trio putra digelar.

 

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top