Final Badminton Asian Games 2018: Ini Susunan Pemain Indonesia, Berikut Rekor Pertemuannya

Tim beregu putra Indonesia akan menghadapi China pada babak final cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018, sore ini.
Stefanus Arief Setiaji | 22 Agustus 2018 16:21 WIB
Ekspresi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya (kiri) usai menundukkan lawannya pebulu tangkis ganda putra Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda, pada babak semifinal beregu putra Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Tim beregu putra Indonesia akan menghadapi China pada babak final cabang olahraga bulutangkis nomor beregu putra Asian Games 2018, sore ini.

Tim beregu putra China di atas kertas lebih diunggulkan atas Indonesia, khususnya di nomor tunggal.

Dalam daftar pemain yang diturunkan, Indonesia menempatkan Anthony Ginting sebagai ujung tombak yang akan berhadapan dengan Shi Yuqi, pemain peringkat ke-2 dunia.

Dalam dua kali pertemuan, Shi Yuqi mampu unggul atas Anthony Ginting.

Partai kedua akan mempertemukan ganda peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  melawan Li Junhui/Liu Yuchen yang menempati rangking satu setrip di bawah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Kedua pasangan ini sudah bertemu sebanyak tujuh kali dengan rekor kemenangan 6-1 untuk Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Adapun partai ketiga nomor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Jonathan Christie yang menghadapi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Jojo, panggilan Jonathan Christie sudah tiga kali bertemu Chen Long dan ketiganya itu, Jojo harus menerima kekalahan dari pemain peringkat ke-7 dunia itu.

Di partai keempat, ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Zhang Nan/Liu Cheng. Secara peringkat, Zhang Nan/Liu Cheng lebih baik dari Fajar/Rian.

Hanya saja, dalam dua kali rekor pertemuan antarkeduanya, Fajar/Rian unggul atas Zhang/Liu 2-0.

Adapun di partai terakhir, jika kedua tim bermain sama kuat, mempertemukan antara Ihsan Maulana dari Indonesia melawan pemain legendaris China, Lin Dan.

Dari lima kali rekor pertemuan, Ihsan Maulana pernah mampu mencuri satu kemenangan atas Lin Dan.

Tag : asian games 2018
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top