Asian Games 2018: Petenis Putri Indonesia Terhenti di Perempat Final

Asian Games 2018: Petenis Putri Indonesia Terhenti di Perempat Final
Newswire | 22 Agustus 2018 16:18 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi harus mengakhiri jalan manisnya setelah dihentikan petenis China unggulan dua Wang Qiang dalam pertandingan perempat final Asian Games 2018 di lapangan tenis Jakabaring, Palembang, Rabu (22/8/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 79 menit itu, Aldila harus mengakhiri perjuangan tak kenal lelahnya menahan gempuran wakil China dalam pertarungan dua set langsung 4-6, 3-6.

Jalannya pertarungan berlangsung sengit di mana dalam set perdana, Aldila harus lebih dulu merasakan ketangguhan pukulan-pukulan bertenaga dari Wang hingga tertinggal 1-4 terlebih dulu, namun wakil Indonesia mendapatkan momentum dan mulai bangkit hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan 4-4.

Tapi akhirnya, Wang bisa kembali menguasai permainan dan memenangkan set ini dengan skor 6-4. Di set ini, Aldila mencetak 27 poin dengan 11 kesalahan sendiri sementara Wang mencetak 33 poin dengan 10 kesalahan sendiri.

Hampir mendapatkan kemenangan di set pertama, Aldila mencuri angka perdana di set kedua, namun petenis China peringkat 53 dunia ini mampu menyamakan kedudukan yang akhirnya membuat terjadinya kejar-mengejar angka.

Akan tetapi, kendati sudah jatuh bangun dan tidak menyerah hingga akhir laga, Aldila harus rela menyerahkan set kedua ini pada Wang yang mampu mengunci kemenangan di angka 3-6.

"Saya sudah kasih yang terbaik, tapi lawan lebih baik hari ini dan bolanya sulit yang memperlihatkan kematangan dia sehingga buat saya tertekan. Tapi saya dah beri yang terbaik dan apapun hasilnya saya terima," kata Aldila.

Kendati demikian, Aldila mengatakan dirinya mengambil pelajaran berharga dari pertandingan lawan Wang Qiang yang memiliki pukulan keras untuk pertama kalinya ini.

"Ya dia lawan yang memiliki pukulan lebih bagus dibanding lawan-lawan saya sebelumnya, Ini sebagai motivasi ke depannya dan pengalaman saya ke depannya," kata Aldila menambahkan.

Dengan hasil ini, Aldila harus menghentikan langkah apiknya dalam Asian Games 2018 yang sempat mengalahkan pemain-pemain unggulan dalam perjalanan ke delapan besarnya.

Hasil ini juga sekaligus memupuskan harapan Indonesia satu-satunya untuk mendulang medali di tunggal putri setelah sebelumnya, petenis tunggal putri lainnya Beatrice Gumulya tersingkir di 32 besar.

Kendati demikian, Aldila masih berkesempatan berprestasi di Asian Games 2018 ini karena masih akan turun di nomor ganda campuran bersama Christopher Rungkat yang akan menghadapi wakil Thailand unggulan delapan, Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana.

"Untuk persiapan ini, saya sama Christopher Rungkat akan bicara lagi. Namun kami sudah semakin kompak dan optimistis bisa ambil poin kemenangan di sana," kata Aldila menambahkan. 

Sumber : Antara

Tag : tenis, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top