Final Bulu Tangkis Indonesia Vs China, Tontowi Yakin Indonesia Raih Emas

Final Bulu Tangkis Indonesia Vs China, Tontowi Yakin Indonesia Raih Emas
Newswire | 22 Agustus 2018 12:30 WIB
Kevin Sanjaya -Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil menembus ke final nomor beregu Asian Games 2018 dan akan menghadapi tim putra China pada Rabu malam nanti.

Ditemui terpisah usai pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, pebulutangkis Tontowi Ahmad dan Ricky Karanda Suwardi mengaku optimistis kalau teman-teman mereka bisa merebut gelar juara.

"Optimis dong, mereka pasti bisa," kata Tontowi kepada Antara.

Tontowi akan menjadi suporter pada laga final nomor beregu putra nanti. Sementara ia masih mempersiapkan diri untuk berlaga bersama pasangannya Liliyana Natsir di nomor perorangan ganda campuran.

Ricky Karanda yang juga bermain di ganda campuran dan berpasangan dengan Debby Susanto itu juga meyakini tim putra Indonesia bisa bermain yang terbaik.

"Kemarin mereka mainnya oke, saya optimis mereka menang. Apalagi kita tuan rumah dan dukungan suporter pasti berpengaruh," kata Ricky yang mengaku akan memberi dukungan penuh di Istora Senayan.

Menjelang laganya, Ricky/Debby dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjalani program persiapan khusus selama enam hari di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah pada awal Agustus lalu dan dlanjutkan dengan persiapan di Pelatnas Cipayung.

Babak penyisihan nomor perorangan akan dimulai pada 23-24 Agustus.

Sementara itu, tim bulu tangkis putra Indonesia akan mengulang laga final nomor beregu Asian Games 1998 berhadapan dengan tim putra China.

Pada babak semifinal, Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Sumber : Antara

Tag : bulutangkis, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top