Atlet dan Ofisial Berbagai Negara Rayakan Iduladha Bersama di Jakabaring

Kontingen Asian Games 2018 dari berbagai negara merayakan Iduladha bersama-sama di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (22/8/2018).
Newswire | 22 Agustus 2018 10:58 WIB
Kereta Light Rail Transit (LRT) melintas usai pelaksanaan salat Idul Adha di depan Masjid Agung Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (22/8). - ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, JAKARTA -- Kontingen Asian Games 2018 dari berbagai negara merayakan Iduladha bersama-sama di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (22/8/2018).
 
Dilansir dari Antara, atlet dan ofisial dari Arab Saudi, Uzbekistan, Pakistan, Malaysia, dan Bangladesh turut serta dalam Salat Ied di Masjid Ar-Rahman, yang berlokasi di dalam area JSC. Secara keseluruhan, ada sekitar 1.000 jamaah yang salat bersama. 
 
Kontingen Arab Saudi dan Uzbekistan mengaku Iduladha di negara mereka sebenarnya sudah berlangsung sehari sebelumnya.
 
"Tapi itu di Arab Saudi. Kami mengikuti aturan di mana kami berada. Sekarang kami di Indonesia, ya tentu kami ikut Iduladha hari ini," ujar Atallah Nidaa Alanazi, atlet menembak dari Arab Saudi.
 
Sementara itu, pelatih tenis Uzbekistan Samuk Abidov mengatakan selama tiga kali dirinya mengikuti Asian Games, baru kali ini berbarengan dengan Iduladha. Dia pun penasaran dengan atmosfer Iduladha di Indonesia.
 
"Saya tidak tahu Bahasa Indonesia, tapi saya merasa ketika beribadah itu semua sama. Iduladha, Islam, ini menyatukan kita semua," papar Abidov.
 
Pengurus Masjid Ar-Rahman Soleh Harun mengungkapkan ini merupakan pertama kalinya Salat Ied dilaksanakan di tempat tersebut. Pasalnya, biasanya kawasan itu sepi karena tidak ada atlet yang tinggal dan tidak ada pemukiman warga di dalam JSC.
 
Masjid tersebut bisa menampung hingga 1.500 jemaah. 

Sumber : Antara

Tag : iduladha, asian games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top