Jelang Final Bulutangkis, Tontowi Ahmad Salat Iduladha Tanpa Keluarga

Pebulutangkis Tontowi Ahmad melaksanakan salat Iduladha seorang diri. Tanpa ditemani keluarga.
Newswire | 22 Agustus 2018 10:53 WIB
Pasangan Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir seusai menjuarai BWF World Championships 2017, setelah mengalahkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen tiga set 13-21, 21-16 dan 21-15 dalam partai final, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu malam (27/8) waktu setempat. - Reuters/Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Salat Ied, termasuk salat Iduladha biasanya menjadi momen bagi keluarga untuk bersama-sama pergi ke lapangan atau lokasi salat berjamaah.

Namun, hari ini, Rabu (22/8/2018) pebulutangkis Tontowi Ahmad melaksanakan salat Iduladha seorang diri. Tanpa ditemani keluarga, Owi begitu sapaannya, melaksanakan salat Iduladha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta. Owi harus mempersiapkan diri jelang berlaga di Asian Games 2018.

Usai salat, Owi langsung dikerubuti para penggemarya begitu ia keluar dari masjid yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno.

Dengan ramah, Owi yang memakai kaos merah melayani permintaan penggemar untuk foto bersama.

"Iya nih salat sendirian, keluarga di rumah," kata Owi kepada Antara.

Owi mengaku sudah terbiasa merayakan hari raya tanpa keluarga. Meski demikian, ia tidak lupa mengucapkan hari raya terutama kepada orangtuanya yang tinggal di Desa Selandaka, Banyumas.

"Nelpon ibu itu yang pertama saya lakukan sebelum salat," ujar Owi.

Iduladha, bagi Owi merupakan momen untuk berbagi kepada sesama.

"Iduladha mengingatkan kita untuk bisa berbagi sedikit rezeki kepada teman-teman yang membutuhkan," tutur atlet ganda campuran andalan Indonesia yang berpasangan dengan Liliyana Natsir ini.

Bapak dua anak itu juga belum bertemu istri dan anak-anaknya.

"Mereka mau nonton final nomor beregu putra, tapi susah dapat tiketnya. Mungkin nanti kalau saya bertanding," kata Owi yang sudah menyabet deretan gelar bergengsi seperti juara All England, Juara Dunia, dan juara Olimpiade 2016 bersama pasangannya Liliyana.

Hari ini berlangsung final kejuaraan beregu bulutangkis pada Asian Games 2018. Ratusan orang ini sudah tampak berbaris mengular, mengantre untuk mendapatkan tiket untuk menonton pertandingan.

Antrean panjang, dari depan loket sampai area lapangan tenis, sekitar 300 meter, terbentuk berkat orang-orang yang ingin menyaksikan babak final beregu pertandingan badminton.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Saeno
Top