ASIAN GAMES 2018: Jadwal Final Pertandingan Wushu Hari Ini

Cabang olahraga wushu di ajang Asian Games 2018 pada Rabu (22/8/2018) akan mempertandingkan babak final di nomor Changquan putri dan Taijiquan-Taijijian putra, yang digelar pagi hari di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.
Newswire | 22 Agustus 2018 07:47 WIB
Atlet Wushu Indonesia Felda Elfira Santoso beraksi menampilkan jurus ketika bertanding dalam nomor Daoshu putri SEA Games XXIX di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis,com, JAKARTA - Cabang olahraga wushu di ajang Asian Games 2018 pada Rabu (22/8/2018)  akan mempertandingkan babak final di nomor Changquan putri dan Taijiquan-Taijijian putra, yang digelar pagi hari di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Di nomor Taijiquan-Taijijian putra, hari ini akan mempertandingkan nomor Taijijian setelah kemarin telah dipertandingkan nomor Taijiquan. Dalam pertandingan di nomor Taijiquan, pewushu asal China, Z Chen menempati urutan pertama dengan skor 9.75.

Dalam nomor Taijiquan-Taijijian putra,Indonesia menempatkan pewushu muda berbakatnya,Bobie Valentinus Gunawan yang meraih posisi keenam saat menjalani laga di nomorTaijiquan dengan skor 9.69.

Peluang Bobie meraih medali masih terbuka lebar, apabila mampu menampilkan penampilan terbaiknya di nomor Taijijian, karena skor akan digabungkan dengan raihannya di nomor Taijiquan.

Setelah mempertandingan partai final nomor Taijiquan-Taijijian putra, akan digelar partai final nomor Changquan putri. Di nomor tersebut Indonesia menempatkan wakilnya Felda Elvira Santoso.

Selain itu, pada malam hari akan dipertandingkan semifinal nomor Sanda putra dan putri. Di semua nomor Sanda putri, Indonesia tidak berhasil menempatkan wakilnya.

Namun di nomor Sanda putra, ada dua pewushu Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal pada Rabu (22/8/2018) malam, yaitu Puja Riyaya dan Yusuf Widiyanto.

Puja Riyaya melaju ke babak semifinal di nomor Sanda putra 70 kilogram setelah menenangkan pertarungan sengit tiga ronde melawan pewushu asal India, Pardeep Kumar.

Pewushu andalan Indonesia, Yusuf Widiyanto menjaga asa Indonesia untuk meraih medali di nomor Sanda putra 56 kg, setelah menang atas Minjun Hong asal Korea Selatan di babak perempatfinal yang berlangsung Selasa (21/8/2018) malam.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top