Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Acara Pembukaan Terus Jadi Bahan Gunjingan di Medsos

Pembukaan Asian Games 2018 masih menjadi viral di media sosial (medsos), tercatat dalam dua hari terakhir ada 74.075 postingan soal acara pembukaan tersebut.
Suasana pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung karno Jakarta, Sabtu (18/8/2018)/Nur  Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Suasana pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung karno Jakarta, Sabtu (18/8/2018)/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA – Pembukaan Asian Games 2018 masih menjadi viral di media sosial (medsos), tercatat dalam dua hari terakhir ada 74.075 postingan soal acara pembukaan tersebut.

Indonesia bangga menjadi tuan rumah bagi Asian Games ke-18. Tentunya, hal ini memunculkan euphoria dan perbincangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, baik di dunia nyata mau pun di sosial media.

Pemantauan sosial media yang dilakukan oleh Isentia, sebagai perusahaan media intelligence yang memantau pemberitaan media mainstream Asian Games 2018, menunjukan bahwa Opening Ceremony merupakan topik yang paling banyak diperbincangkan netizen terkait Asian Games, yaitu sebanyak 74.075 postingan dalam dua hari terakhir.

“Perbincangan mengenai Opening Ceremony Asian Games mencapai lebih dari setengah total volume buzz terkait Asian Games 2018 yang kami pantau selama tiga bulan terakhir ini,” ungkap Rendy Ezra, Insight Manager Isentia dalam rilisnya  Selasa (21/8/2018).

Sementara itu “Presiden Jokowi” merupakan kata kunci yang paling sering muncul, yaitu dalam 28.873 percakapan.

Adapun untuk cabang olah raga, sepak bola merupakan yang paling banyak diperbincangkan di sosial media, yaitu sebesar 48,3 persen dari total 15.777 perbincangan terkait cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018.

Twitter masih merupakan kanal media sosial yang paling banyak dipergunakan, yakni sebesar 96,5 persen, diikuti Facebook sebesar 2,8 persen, serta penggunaan berbagai forum dan Instagram sebanyak 0,54 persen dan 0,15 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler