Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masih Berharap Medali Sepak Takraw

Ketua Kontingen Indonesia Syafrudin optimistis timnas sepak takraw bisa menyumbangkan perolehan medali pada perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatra Selatan.
Timnas sepak takraw putra Indonesia/Antara-Nova Wahyudi
Timnas sepak takraw putra Indonesia/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG – Ketua Kontingen Indonesia Syafrudin optimistis timnas sepak takraw bisa menyumbangkan perolehan medali pada perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatra Selatan.

"Separuh cabang olahraga yang ditandingkan Palembang berpotensi emas, termasuk sepak takraw. Kami merasa punya kepentingan untuk mendampingi dan melihat perkembangan atlet," tutur Syafrudin saat mengunjungi Ranau Hall Jakabring Sport Center (JSC) Palembang pada Selasa (21/8/2018).

Menurut dia, pendampingan tersebut penting untuk dilakukan karena diharapkan bisa mendongkrak mental para pemain yang mulai merasakan tekanan dari pertandingan.

Selain itu, Syafrudin yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu, berpendapat pendampingan akan memberikan semangat bagi atlet sehingga bisa fokus untuk meraih target yang sudah diberikan.

"Sepak takraw ini potensi (medali) emas, oleh karena itu atlet akan kita dukung supaya tetap konsisten pada performa yang sudah ada," pungkas Syafrudin menuturkan.

Dalam kesempatan itu, kedua menteri yang turut didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) Asnawi Rahman juga sempat berfoto dan berbincang dengan beberapa atlet timnas putri sepak takraw.

Hingga hari ketiga pelaksanaan pertandingan cabang olahraga sepak takraw di nomor tim regu, timnas putri kehilangan kesempatan untuk maju ke babak semifinal setelah mengalami dua kali kekalahan dari Myanmar dan Vietnam.

Namun, harapan Indonesia untuk meraih medali di nomor tim regu masih ada dari tim putra yang berhasil masuk ke babak semifinal melawan Malaysia pada Selasa sore.

Sehubungan dengan upaya dari tim sepak takraw Indonesia untuk menjadi juara dalam cabang olahraga ini, pelatih Asry Syam akan memfokuskan timnya untuk tetap mempertahankan kekuatan mental dan tidak terlalu senang dengan kemenangan yang sudah didapat.

Kekuatan mental pemain menjadi salah satu faktor yang disoroti Asry karena dianggap menjadi penyebab kekalahan timnas putri di nomor tim regu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler