Indonesia Masih Berharap Medali Sepak Takraw

Ketua Kontingen Indonesia Syafrudin optimistis timnas sepak takraw bisa menyumbangkan perolehan medali pada perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatra Selatan.
Newswire | 21 Agustus 2018 16:10 WIB
Timnas sepak takraw putra Indonesia - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG – Ketua Kontingen Indonesia Syafrudin optimistis timnas sepak takraw bisa menyumbangkan perolehan medali pada perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatra Selatan.

"Separuh cabang olahraga yang ditandingkan Palembang berpotensi emas, termasuk sepak takraw. Kami merasa punya kepentingan untuk mendampingi dan melihat perkembangan atlet," tutur Syafrudin saat mengunjungi Ranau Hall Jakabring Sport Center (JSC) Palembang pada Selasa (21/8/2018).

Menurut dia, pendampingan tersebut penting untuk dilakukan karena diharapkan bisa mendongkrak mental para pemain yang mulai merasakan tekanan dari pertandingan.

Selain itu, Syafrudin yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu, berpendapat pendampingan akan memberikan semangat bagi atlet sehingga bisa fokus untuk meraih target yang sudah diberikan.

"Sepak takraw ini potensi (medali) emas, oleh karena itu atlet akan kita dukung supaya tetap konsisten pada performa yang sudah ada," pungkas Syafrudin menuturkan.

Dalam kesempatan itu, kedua menteri yang turut didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) Asnawi Rahman juga sempat berfoto dan berbincang dengan beberapa atlet timnas putri sepak takraw.

Hingga hari ketiga pelaksanaan pertandingan cabang olahraga sepak takraw di nomor tim regu, timnas putri kehilangan kesempatan untuk maju ke babak semifinal setelah mengalami dua kali kekalahan dari Myanmar dan Vietnam.

Namun, harapan Indonesia untuk meraih medali di nomor tim regu masih ada dari tim putra yang berhasil masuk ke babak semifinal melawan Malaysia pada Selasa sore.

Sehubungan dengan upaya dari tim sepak takraw Indonesia untuk menjadi juara dalam cabang olahraga ini, pelatih Asry Syam akan memfokuskan timnya untuk tetap mempertahankan kekuatan mental dan tidak terlalu senang dengan kemenangan yang sudah didapat.

Kekuatan mental pemain menjadi salah satu faktor yang disoroti Asry karena dianggap menjadi penyebab kekalahan timnas putri di nomor tim regu.

Sumber : Antara

Tag : asian games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top