Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Emas Kelima untuk Indonesia

Angkat besi kembali menyumbang medali emas di Asian Games 2018. Kali ini medali emas dipersembahkan oleh Eko Yuli Putra, yang turun di kelas 62 kilogram putra.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 21 Agustus 2018 15:42 WIB
Lifter Eko Yuli Irawan - Reuters/Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA - Angkat besi kembali menyumbang medali emas di Asian Games 2018. Kali ini medali emas dipersembahkan oleh Eko Yuli Putra, yang turun di kelas 62 kilogram putra.

Pada laga final yang dilangsungkan di JIExpo Hall A, Selasa (21/8/2018), Eko Yuli Irawan naik podium dengan total beban angkatan 311  kilogram.

Pada prosesnya, lifter berusia 29 tahun itu berhasil mengangkat barbel seberat 141 kilogram untuk angkatan snatch dan 170 kilogram untuk angkatan clean and jerk.

Sementara itu, medali perak berhasik diraih lifter asal Vietnam Trinh Van Vinh  dengan total beban angkatan 299 kilogram, sedangkan medali perunggu  diraih lifter Asal Uzbekistan Adkhamjon Ergashev dengan total angkatan 298 kilogram.

Dengan hasil ini, angkat besi Indonesia telah menyumbangkan 3 medali pada Asian Games 2018.

Sebelumnya, lifter putri Sri Wahyuni mendapatkan medali perak di kelas 48 kilogram usai mengangkat total angkatan 195 kilogram dan lifter Putra Surahmat juga berhasil mempersembahkan medali perunggu di kelas 56 kilogram dengan total angkatan 272 kilogram.

Medali emas yang diraih Eko Yuli Putra ini merupakan medali emas kelima untuk Indonesia.  Selain emas, Indonesia sejauh ini meraih 2 medali perak, dan  4 medali perunggu, serta posisi Indonesia di peringkat keempat.

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top