Berseragam Timnas, 4 Atlet Basket Jepang Dipulangkan Gara-gara ke Prostitusi di Jakarta

Empat atlet basket kontingen Jepang dipulangkan ke negara asalnya setelah melakukan kunjungan ke kawasan prostitusi di Jakarta
Muhammad Ridwan | 20 Agustus 2018 13:29 WIB
Pebasket Jepang Keita Imamura melindungi bola dari hadangan dua pemain Qatar dalam pertandingan babak penyisihan grup C Asian Games ke 18 di Hall Basket Senayan, Jakarta Kamis (16/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Empat  atlet basket kontingen Jepang dipulangkan ke negara asalnya setelah melakukan kunjungan ke kawasan prostitusi di Jakarta.

Dilansir oleh Kyodonews.net keempat pebasket tersebut diketahui adalah Yuya Nagayoshi (27), Takuya Hashimoto (23), Takuma Sato (23) and Keita Imamura (22).

Ketua Kontingen Jepang Yasuhiro Yamashita mengatakan komite telah mencopot keanggotaan mereka dari tim nasional dan mengirim mereka pulang.

“Setelah pertandingan mereka pada hari Kamis, para pemain meninggalkan wisma atlet untuk pergi ke sebuah restoran Jepang di kawasan prostitusi mengenakan seragam tim mereka. Setelah makan malam, mereka diminta oleh pemandu di jalan untuk pergi ke hotel terdekat dengan wanita dan mereka pergi dengan ‘tindakan seperti itu’," kata Yamashita, Senin (20/8/2018).

Sementara itu, kepala tim basket Jepang meminta maaf kepada publik atas perbuatan anggota tim basketnya tersebut.

"Saya merasa malu. Kami meminta maaf sebesarnya dan akan membimbing atlet kami mulai sekarang," demikian pernyataan Ketua Kontingen Jepang, Yasuhiro Yamashita dalam keterangan resmi yang dilansir AFP, Senin (20/8/2018).

“Kami akan memutuskan hukuman yang tepat untuk empat pemain setelah kami mendengar semua fakta. Kami harus bekerja lebih keras untuk memastikan skandal semacam ini tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Ini bukan kali pertama Jepang dibuat malu oleh atletnya, sebelumnya pada Asian Games sebelumnya di Incheon, Korea Selatan, perenang Jepang Naoya Tomita tertangkap dalam sebuah video sedang mencuri kamera seorang jurnalis.

Tag : asian games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top