Tim Gabungan Korea Lindas India di Basket Putri Asian Games

Tim gabungan dua negara Korsel dan Korut, Unified Korea, menggilas India 104-54 dalam lanjutan penyisihan Grup X bola basket putri Asian Games 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Agustus 2018  |  13:13 WIB
Tim Gabungan Korea Lindas India di Basket Putri Asian Games
Para pendukung tim gabungan putri gabungan Korea memberi semangat tim kesayangan mereka yang menaklukkan India di Asian Games 2018 di Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Tim gabungan dua negara Korsel dan Korut, Unified Korea, menggilas India 104-54 dalam lanjutan penyisihan Grup X bola basket putri Asian Games 2018 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Kemenangan yang diraih tim gabungan Korea Utara dan Korea Selatan tersebut disaksikan langsung oleh pejabat tinggi kedua negara, yakni Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak-yeon dan Menteri Olahraga Korea Utara Kim Il-guk.

Berkat hasil tersebut, Korea sukses menggusur Kazakhstan dari posisi kedua klasemen sementara Grup X berbekal raihan 5 poin dan selisih skor total surplus 116 poin.

Selain itu, Korea dan Kazakhstan dipastikan mendampingi Chinese Taipei ke perempat final. Kedua tim akan menentukan siapa yang menempati posisi lebih tinggi di klasemen akhir Grup X ketika bertemu satu sama lain di laga pamungkas pada Selasa (21/8).

Adapun India, yang menelan kekalahan ketiga dalam tiga pertandingan beruntun harus puas tertahan di peringkat keempat dan wajib menang di laga pamungkas melawan tuan rumah Indonesia pada Kamis (23/8/2018).

Kang Lee-seul menjadi penyumbang angka terbanyak kemenangan Korea dengan catatan 17 poin, diikuti Park Ji-hyun yang mengoleksi 12 poin serta masing-masing 11 poin dari Choi Eun-sil, Jang Mi-gyong, dan Park Ha-na.

Sementara bagi India Madhu Kumari jadi pencetak angka terbanyak lewat 14 poin yang diperolehnya, disusul Skaria Jeena dengan 11 poin.

Tajam di depan dan rapat di belakang jadi kunci kemenangan Korea, terlihat dari catatan statistik tingkat akurasi tembakan 56 persen yang dibukukan dan memaksa India menderita 31 kali turnover sepanjang laga.

Korea mengambil inisiatif menyerang sambil mengetatkan pertahanan demi mengungguli India 8-0 di awal pertandingan, sementara di saat bersamaan mereka berhasil memaksa lawan menderita dua turnover dan tiga tembakan meleset.

Keunggulan Korea kian tegas kala menutup kuarter pertama dengan skor sementara 22-12.

Korea bersaudara kembali menggenjot sejak awal kuarter kedua, dengan rentetan poin 6-2 untuk memperbesar keunggulan 28-14 setelah Park Ji-hyun menceploskan sebuah lay up di sisa waktu 7 menit 42 detik kuarter kedua.

Upaya India untuk terus memperketat pertahanan mereka tetap tak kuasa membendung derasnya serangan Korea, yang akhirnya menyudahi paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 49-22 dari lawannya.

Pada kuarter ketiga, Korea mengantongi 25 poin tambahan lagi untuk memperlebar jarak keunggulan menjadi 35 poin atas India dalam kedudukan 74-39.

Korea yang terus melaju, menutup manis pertandingan dengan kemenangan 104-54 atas India, yang diselesaikan dengan tembakan tripoin buzzer-beater dari Kim Hye-yon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top