Empat Atlet Basket Jepang Dipulangkan dari Asian Games 2018

Komite Olimpiade Jepang memulangkan empat pemain bola basket putra mereka di Asian Games ke-18 karena kedapatan melakukan tindakan asusila dengan wanita panggilan.
Aprianto Cahyo Nugroho | 20 Agustus 2018 12:13 WIB
Kontingen Jepang di Asian Games 2018 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Komite Olimpiade Jepang memulangkan empat pemain bola basket putra mereka di Asian Games ke-18 karena kedapatan melakukan tindakan asusila. 

Dilansir Kyodo News, Ketua Delegasi Jepang, Yasuhiro Yamashita mengatakan setelah pertandingan melawan Qatar pada Kamis malam (16/8/2018) keempat pemain tersebut meninggalkan wisma atlet dan pergi makan malam ke restoran Jepang di kawasan Blok M

Yasuhiro menambahkan mereka pergi dengan masih menggunakan seragam tim.

Setelah makan malam, mereka tidak langsung pulang ke Wisma Atlet, melainkan menuju ke hotel terdekat dan melakukan tindakan asusila berupa transaksi bisnis seks. 

"NOC (Komite Olimpiade Nasional) Jepang memutuskan untuk mencabut keanggotaan mereka dari tim dan mengirim mereka kembali ke Jepang pagi ini," kata Yasuhiro pada konferensi pers, Senin (20/8/2018), seperti dikutip Reuters.

"Ini adalah masalah disiplin dan saya minta maaf kepada semua warga Jepang dan mereka yang mendukung kami. Saya bertekad untuk menghindari masalah disiplin semacam ini,” lanjutnya.

Tag : asian games 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top