Raih Medali Emas, Defia Rosmaniar Terima Bonus Uang dan Apartemen

Raih Medali Emas, Defia Rosmaniar Terima Bonus Uang dan Apartemen
Jaffry Prabu Prakoso | 20 Agustus 2018 22:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Peraih emas pertama Indonesia pada ajang Asian Games 2018 Defia Rosmaniar mendapat bonus berupa uang dan apartemen dari Pemerintah Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa uang senilai Rp25 juta berasal dari APBD. Sementara apartemen merupakan hasil pemberian banyak pihak yang mengapresiasi prestasi Defia.

“Karena warga banyak yang ingin mengapresiasi ya kita memfasilitasi, ada reward-lah, dari APBD sudah dianggarkan,” katanya di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Bima yang mewakili warga Bogor sangat berterima kasih kepada Defia karena telah mengharumkan nama kota tempat tinggalnya.

Sepulang dari ajang multi cabang terbesar se-Asia ini, Defia akan disambut dengan keliling Kota Bogor dan diperkenalkan ke warga.

Hal ini karena wanita yang masih duduk di bangku kuliah ini sedang padat dengan agenda wawancara dengan beberapa stasiun televisi.

Di sisi lain, Bima berharap Defia melanjutkan pengabdian di Kota Hujan. Menurutnya, Bogor masih banyak lapangan pekerjaan untuknya. “Mau jadi Sespri Walkot juga bisa,” candanya.

Defia berhasil meraih emas pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan atlet Iran Marjan Salahshouri dengan skor 8.690-8.470.

Tag : olah raga taekwondo, asian games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top