Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Hong Kong, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Vs Korea Selatan di Perempat Final

Fitriani menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia atas Hong Kong di babak 16 besar bulutangkis beregu Asian Games 2018, setelah memetik kemenangan di partai ketiga atas Yip Pui Yin, dengan skor 18-21, 21-13, 21-10.
Tunggal putri Indonesia, Fitriani/Badmiton Indonesia
Tunggal putri Indonesia, Fitriani/Badmiton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Fitriani menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia atas Hong Kong di babak 16 besar bulutangkis beregu Asian Games 2018, setelah memetik kemenangan di partai ketiga atas Yip Pui Yin, dengan skor 18-21, 21-13, 21-10.

Dua kemenangan sebelumnya dipersembahkan oleh Gregoria Mariska dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Fitri harus menelan kekalahan di game pertama, namun ia mencoba bangkit di game kedua. Permainan reli yang menjadi andalan Fitri tampaknya menyulitkan Yip di game kedua. Pemain senior Hong Kong ini pun mulai menurun, terbukti akurasi bolanya yang kurang baik menjadi ladang poin bagi Fitri.

"Di game pertama poinnya mepet dan di akhir game, saya kecolongan, mau mematikan lawan malah mati sendiri," komentar Fitri soal game pertama di Stadion Istora, Minggu (19/8/2018).

Tadi saya berusaha mengeluarkan permainan terbaik saya, dengan mengolah bola, lawannya menurun fisiknya, mungkin dadanya sesak di game ketiga. Saat itu pelatih mengingatkan saya jangan sampai terpengaruh," tambah Fitri.

Tampil sebagai tunggal kedua ternyata sedikit mengurangi beban Fitri. Sebelumnya ia biasa menjadi tunggal pertama, namun peringkat Gregoria yang kini lebih baik, membuat Fitri menjadi tunggal kedua.

"Ya kalau jadi tunggal pertama itu lebih berat bebannya. Kalau tunggal kedua, bebannya agak mendingan. Tadi waktu skor sudah 2-0, saya berusaha untuk main lepas saja," kata Fitri.

"Saya banyak menerima masukan dari pelatih dan orang-orang sekitar saya. Mereka kasih support, meyakinkan saya kalau saya masih bisa," jawab Fitri ketika ditanya soal dukungan tim di saat penampilannya yang tengah menurun.

Dengan hasil ini, maka tim putri Indonesia berhak untuk melaju ke perempat final dan berhadapan dengan Korea Selatan, yang langsung ke perempat final karena mendapat bye di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler