Asian Games 2018: Sinar Mas Berkomitmen Dukung Penuh

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin,  menuntaskan tugasnya membawa lari api Asian Games ke-18 secara estafet di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Mia Chitra Dinisari | 18 Agustus 2018 13:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Managing Director Sinar Mas Saleh Husin membawa lari api Asian Games ke-18 secara estafet di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan aksi ini merupakan bentuk dukungannya terhadap Asian Games 2018, dia juga berharap, kirab di Ibu Kota hari ini dapat membuat demam pekan olahraga se-Asia semakin menjangkit.

"Sebagai sebuah agenda nasional, dukungan terhadap keberhasilan penyelenggaraan Asian Games kami lakukan secara profesional, dan juga saya berikan selaku pribadi," ujarnya. 

Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper Sinar Mas selaku official partner Asian Games juga telah menggelat kegiatan #UntukmuIndonesiaku yang berlangsung di Sinar Mas Land Plaza, berupa penandatanganan petisi Sejuta Dukungan, serta aksi flashmob serta goyang Maumere dan Poco-poco lebih dari 1.000 karyawan, baik direksi maupun karyawan Sinar Mas. 

Selain itu, juga dihelat  kompetisi berbasis sosial media seperti kompetisi blog, video dan foto bagi masyarakat umum mengedepankan topik Asian Games.

"Kami berupaya agar Asian Games tak saja menjadi ajang adu prestasi para atlet tapi juga momen bagi bangsa Indonesia untuk menyalurkan energi positif, serta semangat kebersamaan. Untuk kirab api atau torch relay, para karyawan, baik direksi hingga anggota Regu Pemadam Kebakaran APP Sinar Mas sempat pula berpartisipasi di Palembang dan Serang, Banten, "katanya. 

Menurutnya, keberhasilan bermula dari persiapan yang baik. Untuk sukses dalam penyelenggaraan maupun prestasi, kesiapan venue sangatlah penting. 

Sinar Mas juga turut mendukung penyediaan sejumlah fasilitas pendukung. Satu diantaranya adalah lintasan boling di sebuah gedung dua lantai seluas 4.200 meter persegi yang keseluruhan bernilai sebesar Rp27 miliar, dalam naungan Jakabaring Sports Center, Palembang. Selain berkontribusi dalam pembangunan Jakabaring Bowling Center, APP Sinar Mas menyediakan produknya, Sinar Dunia dan Paseo guna memenuhi kebutuhan kertas fotokopi serta tisu sepanjang Asian Games berlangsung.

Sementara Sinar Mas Land di Jakarta membenahi 16 gedung olahraga yang akan menjadi fasilitas pendukung latihan para atlet, berikut membangun Sirkuit BMX di Pulomas, dan merenovasi lapangan baseball yang ada di Rawamangun.

Dari sisi ekonomi, ia berpendapat, APP Sinar Mas berkesempatan menampilkan sejumlah lini produknya yang berkualitas ke hadapan 45 negara yang menurunkan atletnya di Asian Games. Ini adalah promosi yang sangat efektif, sejalan dengan upaya Pemerintah mendorong produk Indonesia semakin mendunia, kata Saleh.

Tag : sinarmas
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top