Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesona Naima Syeeda Sharita, Atlet Renang Indah Sepupu Acha Septriasa

Atlet cantik Naima Syeeda Sharita akan menjadi salah satu atlet unggulan Indonesia untuk nomor pertandingan Renang Artistik atau Renang Indah.
Naima Syeeda Sharita/Instagram@naimasyeeda
Naima Syeeda Sharita/Instagram@naimasyeeda

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet cantik Naima Syeeda Sharita akan menjadi salah satu atlet unggulan Indonesia untuk nomor pertandingan Renang Artistik atau Renang Indah.

Atlet yang memiliki proporsi tubuh mungil ini sudah beberapa kali mengharumkan nama bangsa baik di kancah nasional maupun internasional.

Segudang prestasi pernah diraihnya selama dia menjadi atlet. Atlet yang juga sepupu dari aktris Acha Septrasa ini sudah berhasil berhasil membawa pulang 1 medali perak kejuaraan renang indah di Singapura (2013), 1 medali perak kejuaraan terbuka renang indah di Hongkong (2015), 2 medali emas di kejuaraan renang indah di Singapura (2016), 1 medali perunggu Sea Games di Malaysia (2017), 4 medali emas kejuaraan Jogja terbuka, Yogyakarta (2018).

Atlet yang memiliki spesialisasi kategori perenang indah duet dan team ini lahir di Jakarta, 20 Oktober 2000. Naima sudah menyukai olahraga renang sejak kecil. Dia sudah dibiasakan kenal dengan kolah renang renang sejak usianya masih 3 tahun.

Pesona Naima Syeeda Sharita, Atlet Renang Indah Sepupu Acha Septriasa

Orang tuanya, Desmaizal Zainal dan Diah Metta Ibrahim memang ‘memaksa’ siswi SMA Negeri 3 Setiabudi Jakarta ini untuk berlatih renang demi menjaga kebugaran tubuhnya.

Saat sedang berlatih renang di Stadion Aquatik, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Naima yang saat itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD)  secara kebetulan melihat latihan duo atlet renang indah andalan Indonesia, Sabihisma Arsy dan Sandy yang keduanya merupakan anak dari pasangan mantan atlet nasional Indonesia, Ricky Yacobi dan Harli Ramayani.

Melihat aksi Arsy dan Sandy yang terlihat indah saat berlatih, Naima langsung merayu sang Ibu untuk mendaftarkannya ikut pelatihan renang indah.

Harli Ramayani yang pernah mengharumkan nama bangsa dengan prestasi loncat indahnya untuk cabang olahraga renang pun akhirnya mendaftarkan sang putri untuk ikut latihan. Naima sendiri merasa senang karena belajar renang indah terasa asik baginya, di mana setiap gerakan yang dilakukan diiringi dengan alunan musik.

Naima tak hanya jago meliuk-liuk untuk renang indah, dia juga terkenal hebat dalam menggambar sketsa.

Keahliannya dalam menggambar dapat dilihat pada Instagram pribadinya @naimasyeeda yang sudah memiliki pengikut sebanyak 2.337 orang. Dia menggambar sketsa dari wajah tokoh karakter maupun artis terkenal.

Dia juga membuka layanan untuk menggambar sketsa wajah yang bisa Anda pesan ke email yang tertera di profil Instagramnya.

Naima kini sedang fokus untuk meraih prestasi pada pagelaran pekan olahraga terbesar se Asia, Asian Games 2018. Naima dan atlet renang indah dikatakan menjalani latihan dengan total waktu selama delapan jam setiap hari, dan durasi tersebut belum ditambah latihan fisik dan fleksibilitas guna mengharumkan nama bangsa.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper