Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Thailand Yakin Kembali Dominasi Sepak Takraw

Thailand menyatakan yakin untuk dapat mempertahankan dominasinya dalam cabang sepaktakraw Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Indonesia Agustus 2018, kata pelatih tim sepaktakraw Thailand Kamon Tankimhong, Jumat (10/8/2018).
Ilustrasi bola sepak takraw/Antara
Ilustrasi bola sepak takraw/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Thailand menyatakan yakin untuk dapat mempertahankan dominasinya dalam cabang sepaktakraw Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Indonesia Agustus 2018, kata pelatih tim sepaktakraw Thailand Kamon Tankimhong, Jumat (10/8/2018).

Thailand tercatat sudah meraih 22 dari 33 medali emas sepaktakraw dalam Asian Games, dan selalu menjadi yang terbaik dalam lima edisi terakhir pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Kami yakin bisa meraih emas pada nomor tim tiga orang. Untuk nomor tim dua orang, kami juga harus bisa meraih medali karena untuk pertama kalinya nomor ini dipertandingkan di Asian Games," kata Tankimhon seperti dikutip Reuters.

Tim Thailand berisi 15 pemain putra yang akan tampil dalam Asian Games nanti.

Sementara itu untuk kelompok putri, pelatih Veerat Na Nongkai mengatakan bahwa timnya yang berisi 12 pemain 100 persen siap untuk berkompetisi pada nomor tim dan regu.

"Kami sudah berlatih semua teknik. Saya ingin tim lain juga bersiap diri untuk bertanding, karena kami siap untuk menang," katanya.

"Memang cukup besar tekanan... pimpinan kami memilih agar kami tidak kalah. Tapi saya akan alihkan tekanan ini menjadi motivasi bagi saya adn tim," kata Payom Srihongsa, pemain tim putri Thailand.

Sebanyak 14 tim akan tampil dalam cabang sepaktakraw Asian Games 2018, termasuk Pakistan akan akan tampil pertama kalinya di perhelatan olahraga empat tahunan ini.

Cabang sepak takraw akan berlangsung di Palembang, 19-31 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler