Kompleks Perumahan Ciputra Group Jadi Titik Nol Api Asian Games

Berbeda dengan kota-kota lain yang biasa dilakukan di area publik, acara seremoni penyambutan Api Asian Games di wilayah Serang dilaksanakan di kompleks perumahan Citra Garden BMW Cilegon.
Anitana Widya Puspa | 10 Agustus 2018 19:19 WIB
Prosesi penyambutan Api Asian Games yang dilaksanakan di area komersial Citragateway, Citra Garden BMW, Serang, Banten pada Kamis siang (9/8/2018). Bisnis - Doc.

Bisnis.com, JAKARTA-- Setelah melintasi beberapa kota di Indonesia, kini giliran Kota Serang, Banten,  menjadi perlintasan Api/Obor Asian Games XVIII 2018.

Berbeda dengan kota-kota lain yang biasa dilakukan di area publik, acara seremoni penyambutan Api Asian Games di wilayah Serang dilaksanakan di kompleks perumahan Citra Garden BMW Cilegon. Perumahan yang dikembangkan Ciputra Group  dijadikan Titik Nol perjalanan Pawai Api Asian Games di kota industri ini.

Menurut keterangan resminya, prosesi penyambutan Api Asian Games yang dilaksanakan, Kamis siang di area komersial Citragateway, Citra Garden BMW, dimulai dengan penyerahan Api/Obor Asian Games kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah yang kemudian menyerahkan kepada Tim Pembawa Api/Obor Asian Games, yang terdiri-dari atlit-atlit berprestasi dari KONI Kab. Serang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Banten Deden Apriandi yang juga sebagai Panitia Penyambutan Obor Asian Games Daerah (Serang), selain karena berada di wilayah Kab. Serang yang lokasi sangat strategis, dipilihnya Citra Garden BMW sebagai Titik Nol Pawai Api Asian Games karena dinilai sangat representatif sebagai shelter Titik Nol Torch Relay (obor).

Sementara itu, Deputy General Manager Citra Garden BMW, Kurniawan Santosa menyambut gembira dipilihnya kawasan perumahannya sebagai Titik Nol Api Asian Games. Sebagai Titik Nol, lokasi Citra Garden BMW dipandang sangat strategis karena berada di tengah jalur utama Cilegon - Serang.

“Bagi kami, kesuksesan acara Asian Games yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai bangsa Indonesia. Kita berharap banyak, penyelenggaraan kompetisi akbar negara-negara Asia ini membawa dampak positif terhadap perekonomian dan pariwisata di Indonesia, khusus bagi Propinsi Banten,” tuturnya Jumat (10/8/2018).

Perjalanan Obor Asian Games di Indonesia dimulai dari DI Yogyakarta, lanjut ke kota-kota lainnya, termasuk Kota Serang mendapat giliran “dihangati” semangat Api Asian Games, dan perjalanan akhir Api Asian Games nantinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 18 Agustus 2018, sekaligus membuka perhelatan kompetisi olahraga terbesar antar negara-negara di Benua Asia.

 

 

 

Tag : Asian Games 2018
Editor : Rahayuningsih
Top