Menpora Ingin Squash Lebih Diperkenalkan ke Berbagai Daerah

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta kepada para atlet dan pelatih agar olahraga squash lebih diperkenalkan ke seluruh daerah.
Newswire | 10 Agustus 2018 02:06 WIB
Ilustrasi olahraga squash - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta kepada para atlet dan pelatih agar olahraga squash lebih diperkenalkan ke seluruh daerah.

"Apalagi sebentar lagi Asian Games, tentu saja ini momentum yang tepat untuk memperkenalkan squash ke seluruh penjuru Indonesia," kata Imam saat meninjau arena squash di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut dia, penyuka olahraga squash di Indonesia saat ini semakin banyak. Oleh karena itu, dia menginginkan agar olahraga tersebut lebih dipopulerkan lagi kepada masyarakat.

"Semakin populer, semakin banyak masyarakat yang tahu, maka akan semakin banyak juga yang bisa mencetak prestasi untuk Indonesia dari olahraga squash," ujar Imam.

Sementara itu, berkaitan dengan arena pertandingan squash, dia menuturkan saat ini arena beserta fasilitasnya sudah siap digunakan untuk Asian Games.

"Setelah saya berkeliling tadi, semuanya sudah siap untuk digunakan. Ini arena pertandingan squash terbaik yang kita miliki. Tinggal bagaimana penampilan kita nanti di sini," tutur Imam.

Dia pun meminta kepada para atlet agar kondisi arena pertandingan yang masih baru tersebut dijadikan sebagai pemacu semangat sekaligus motivasi untuk tampil dengan baik dan bisa berprestasi dalam Asian Games.

"Sekarang yang penting adalah bagaimana kita bisa menjaga semangat para atlet agar tetap berada di puncak, terutama ketika pertandingan sudah mulai dilaksanakan," ungkap Imam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Games 2018

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top