Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games: Jetski Bidik 2 Medali Emas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengecek kesiapan arena pertandingan sekaligus para atlet jetski di Pantai Ancol, Jakarta Utara.
Atlet jetski Indonesia Sutan Aero Aswar/Antara-Widodo S. Jusuf
Atlet jetski Indonesia Sutan Aero Aswar/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengecek kesiapan arena pertandingan sekaligus para atlet jetski di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

"Alhamdulillah lokasinya sudah siap, semuanya siap. Sudah saya cek satu per satu persiapannya. Atletnya bahkan sudah tidak sabar mau tanding," kata Imam di Pantai Ancol pada Kamis (9/8/2018).

Dengan kesiapan tersebut, dia pun berharap para atlet yang akan bertanding dalam ajang Asian Games nantinya dapat menyumbangkan minimal dua medali emas untuk Indonesia dari cabang olahraga jetski.

"Target kami tidak muluk-muluk, minimal bisa membawa dua buah medali emas dan lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di sini. Kalau bisa lebih dari dua medali emas, itu lebih baik lagi," ujar Imam.

Pada kesempatan yang sama, atlet jetski asal Indonesia Aero Sutan Aswar menuturkan saat ini persiapan yang dilakukannya menjelang pertandingan Asian Games sudah mencapai 95 persen.

"Sebetulnya latihannya sudah saya lakukan sejak lama, bahkan dari tahun lalu. Saya sudah ikut training camp, sudah latihan juga di Pantai Ancol ini untuk penyesuaian. Sudah siap," tutur Aero.

Dia mengungkapkan kini tinggal menunggu kedatangan jetski yang akan digunakan untuk latihan sekaligus pertandingan dalam Asian Games 2018.

"Jetski sudah tiba di Indonesia, masih diproses di Bea Cukai. Kalau nanti sudah ke luar, mekaniknya juga sudah datang. Saya akan latihan lagi untuk penyesuaian dengan jetski yang baru," ungkap Aero.

Sementara itu, berkaitan dengan target dua medali emas, dia optimistis dapat memenuhi target tersebut mengingat waktu latihan yang sudah cukup lama dilakukan.

"Yang akan menjadi lawan terberat dalam Asian Games nanti adalah Thailand dan Kuwait. Namun, karena saya sudah latihan dan sudah pernah bertemu lawan yang sama sebelumnya, semoga Indonesia bisa menang," tambah Aero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler