Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usain Bolt Berlatih Bersama Klub Australia

Mantan pelari juara dunia Olimpiade Usain Bolt akan mengikuti sesi latihan bersama tim liga sepak bola Australia, Central Coast Mariners.
Usain Bolt/Reuters-Gilbert Bellamy
Usain Bolt/Reuters-Gilbert Bellamy

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pelari juara dunia Olimpiade Usain Bolt akan mengikuti sesi latihan bersama tim liga sepak bola Australia, Central Coast Mariners, demi mengejar ambisinya untuk menjadi pesepak bola profesional, demikian diumumkan pihak klub, Selasa (7/8/2018).

Bolt yang mengalungi delapan medali emas olimpiade itu telah berlatih bersama sejumlah klub sepak bola sejak memutuskan pensiun dari dunia atletik, termasuk klub Liga Jerman Borussia Dortmund, klub Afrika Selatan Mamelodi Sundowns dan klub Norwegia Stromsgodset.

Dia akan bergabung dengan pemusatan latihan Mariners pada akhir bulan ini. "Saya sangat gembira bisa ke Australia dan berterima kasih kepada pemilik dan manajemen Central Coast Mariners atas kesempatan ini," kata atlet berusia 31 tahun itu.

"Impian saya bermain sebagai pesepak bola profesional dan saya sadar butuh kerja keras dan latihan yang banyak untuk mencapai level yang diperlukan agar bisa bermain dan memberi dampak di Liga Australia," ujarnya menambahkan.

Kendati diizinkan berlatih bersama, pihak Mariners menyatakan hal itu tidak serta merta menjamin Bolt akan mendapatkan kontrak profesional di klub tersebut.

"Menghadirkan Usain Bolt untuk berlatih dan semoga mengembangkannya menjadi pesepak bola profesional sangat sesuai dengan filosofi klub ini," kata CEO Mariners Shaun Mielenkamp.

"Sangat penting untuk menjaga agar kami tidak terlalu melambungkan harapan atas kemungkinan yang ada, namun kenyataannya Usain Bolt memberikan kepercayaan kepada Central Coast Mariners untuk mengakselerasi karier sepak bolanya," tambahnya.

Bolt yang merupakan penggemar berat Manchester United itu berulang kali mengungkapkan hasratnya untuk bermain bersama klub kesayangannya tersebut di Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper