Bintang NBA LeBron James Ikut Serial Dokumenter

Megabintang bola basket LeBron James segera memasukkan produser eksekutif serial dokumenter sebagai salah satu pengalaman di daftar riwayat hidupnya, setelah mengumumkan serial dokumenter "Shut Up and Dribble".
Newswire | 08 Agustus 2018 09:28 WIB
LeBron James - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Megabintang bola basket LeBron James segera memasukkan produser eksekutif serial dokumenter sebagai salah satu pengalaman di daftar riwayat hidupnya, setelah mengumumkan serial dokumenter "Shut Up and Dribble".

Kehadiran serial dokumenter tiga bagian itu diumumkan oleh stasiun televisi jaringan kabel, Showtime, pada Senin waktu setempat.

"Shut Up and Dribble" akan mulai tayang di stasiun televisi tersebut bersamaan dengan awal musim NBA 2018-2019, medio Oktober mendatang.

James berperan sebagai eksekutif produser bersama rekan bisnisnya Maverick Carter, dalam proyek yang dipimpin oleh Gotham Chopra itu.

Judul serial itu diambil dari komentar pembawa berita Fox News, Laura Ingraham, ketika berbicara tentang pandangan politik James pada Februari 2018.

Serial itu nantinya menghadirkan "kronik evolusi budaya dan politik atlet NBA," demikian pengumuman Showtime Sports.

"Jika menjadi atlet bintang tidak bisa dipisahkan dari pengalaman politik, 'Shut Up and Dribble" menuturkan kisah kompleks dan dramatis dari masa ke masa serta luar dalam," kata CEO Showtime David Nevins pada Rabu (8/8/2018) pagi WIB.

"LeBron atlet yang mendapat sorotan dan tidak menjadi diam, melainkan memberi perspektif. Dia bersama Maverick Carter dan Gotham Chopra menyajikan serial dokumenter penting dan berwawasan luas yang bisa membawa fans dan masyarakat umum ke level diskursus yang lebih tinggi," ujarnya.

James belakangan menjadi sasaran kritik Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang baru-baru ini mempertanyakan tingkat intelejensia bintang Los Angeles Lakers tersebut lewat sebuah cuitan pada Jumat (3/8/2018) lalu.

Selain "Shut Up and Dribble", James juga menjadi pembawa acara unjuk bincang "The Shop" yang akan mulai diputar pada Agustus ini di HBO.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top