Jokowi Sindir Gaya Hidup Orang Indonesia yang Malas Jalan Kaki

Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat Indonesia agar lebih rajin berolahraga guna menjaga kesehatan.
Oktaviano DB Hana | 04 Agustus 2018 21:05 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan pada acara promosi Asian Games 2018 dan Gerakan Jalan Terus Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8). Presiden berpesan kepada ratusan peserta yang terdiri dari netizen, artis, atlet dan mantan atlet untuk terus mempromosikan Asian Games 2018. - Antara

Bisnis.com, BOGOR – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan masyarakat Indonesia agar lebih rajin berolahraga guna menjaga kesehatan.

Jokowi, di depan para pegiat olahraga dan pegiat media sosial dalam acara promosi Asian Games 2018, di halaman belakang Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, menyoroti masalah kesehatan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, presiden menginginkan masyarakat lebih rajin berolahraga dan melakukan aktivitas berjalan kaki.

“Saya membaca sebuah berita bahwa masyarakat kita ini malas kalau berjalan agak jauh, agak dekat saja malas, apalagi agak jauh. Mau ke mal, parkir yang paling dekat dengan pintu biar jalannya dekat, iya kan? Iya ini fakta,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi dari Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden, Sabtu, (4/8/2018).

Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya selalu menyempatkan untuk jogging, baik di pagi hari maupun siang hari. Ia pun berusaha untuk selalu berjalan kaki, terutama jika sedang melakukan kunjungan ke daerah.

“Saya kalau ke daerah ya isinya jalan saja, banyak jalan kakinya. Entah kalau itu masuk ke desa, entah kalau itu masuk ke sawah, entah di tepi pantai. Jalan itu menyehatkan, jalan itu enak,” imbuhnya.

Jokowi pun menegaskan bahwa pemerintah mesti terus mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, khususnya dengan menambah aktivitas berjalan kaki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, kesehatan

Editor : Oktaviano DB Hana

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top