Asian Games 2018: Empat Cabor Tambahan Sumber Medali Indonesia

Kemenpora memprediksi empat cabang olahraga tambahan di Asian Games 2018 dapat diunggulkan sebagai sumber medali bagi Indonesia.
Newswire | 03 Agustus 2018 06:23 WIB
Atlet paralayang Indonesia yang akan bertarung di Asian Games 2018 berlatih di Bukit Paralayang, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (3/7/2018). - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memprediksi empat cabang olahraga tambahan di Asian Games 2018 dapat diunggulkan sebagai sumber medali bagi Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana dalam Rapat Koordinasi Teknis Insan Media di Jakarta pada Kamis (3/8/2018) malam.

"Kami melihat empat cabor tambahan yakni pencak silat, paralayang, jet ski, dan bridge bisa menjadi unggulan Indonesia di Asian Games," ungkapnya.

Dari empat cabang tambahan tersebut, dia memperkirakan menghasilkan 12 medali emas saat Asian Games 2018. Empat cabang olahraga itu terdiri dari 32 nomor pertandingan.

"Pencak silat terdiri dari 16 nomor pertandingan, paralayang enam nomor, bridge enam nomor, dan jet ski empat nomor. Total keseluruhannya ada 32 nomor pertandingan, dan diprediksi bisa meraih 12 medali emas," ujar Mulyana.

Meskipun demikian, dia masih harus memastikan lebih lanjut mengenai kesiapan dari masing-masing induk organisasi cabang olahraga tersebut sekaligus para atletnya.

"Mengenai empat cabor unggulan beserta jumlah medali emas yang bisa diraih itu prediksi kami. Nanti kami tetap harus menanyakan kepada masing-masing cabor itu mengenai persiapannya," tutur Mulyana.

Dia menambahkan apabila keempat cabang olahraga tersebut mampu menghasilkan 12 medali emas, Indonesia diperkirakan bisa masuk 10 besar dalam Asian Games 2018.

"Kuncinya tetap semangat dan terus fokus. Dengan begitu, saya berharap keempat cabor tambahan itu dapat mengangkat nama Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018," ungkap Mulyana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asian Games 2018

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top