Polisi Sebar 600 CCTV Berfitur Face Recognition di Asian Games 2018

Mabes Polri telah menyiapkan 600 CCTV yang tersebar di dalam dan luar venue Asian Games 2018 di Palembang untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan jalanan sehingga penyelenggaraan event olahraga Internasional itu bisa berjalan dengan lancar dan aman.
Sholahuddin Al Ayyubi | 31 Juli 2018 17:07 WIB
Ilustrasi Asian Games 2018. - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA -- Mabes Polri telah menyiapkan 600 CCTV yang tersebar di dalam dan luar venue Asian Games 2018 di Palembang untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan jalanan sehingga penyelenggaraan event olahraga Internasional itu bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan Divisi Teknologi dan Informasi (TI) Mabes Polri sudah disiagakan untuk turut membantu melakukan pemantauan aksi kejahatan melalui CCTV tersebut.

Menurutnya, CCTV juga dilengkapi dengan fitur face recognition atau pendeteksi wajah yang terhubung ke Divisi TI Mabes Polri. Dengan demikian, polisi dapat mengetahui identitas seluruh peserta dan penonton yang hadir di Asian Games 2018.

"Kami sudah perkuat pengamanan dengan 600 titik CCTV yang ada alat pendeteksi wajahnya. Jadi bisa diketahui siapa orang itu dan identitasnya langsung," terang Setyo, Selasa (31/7/2018).

Ratusan CCTV itu akan beroperasi selama 24 jam penuh, baik di dalam maupun di luar venue. Polisi memastikan penyelenggaraan Asian Games 2018 akan berlangsung dengan aman dan lancar karena ribuan anggota Polri-TNI juga sudah disiagakan di setiap pos dan venue.

"Kami jamin penyelenggaraan Asian Games ini akan berjalan dengan aman karena kami sudah siapkan pengamanan hingga 20.000 personel," sebutnya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top