Sekolah LeBron James di Ohio Resmi Dibuka

Pebasket LeBron James mungkin telah meninggalkan Ohio dan tak lagi terdaftar sebagai pemain Cleveland Cavaliers. Namun, pada Senin (30/7/2018) waktu setempat, dia membuktikan bahwa dia tak melupakan kampung halamannya.
Ilman A. Sudarwan | 31 Juli 2018 06:07 WIB
LeBron James - Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA—Pebasket liga NBA Amerika Serikat LeBron James mungkin telah meninggalkan Ohio dan tak lagi terdaftar sebagai pemain Cleveland Cavaliers. Namun, pada Senin (30/7/2018) waktu setempat, dia membuktikan bahwa dia tak melupakan kampung halamannya.

Melalui yayasannya, James Foundation dan Akron Public Shool, sang filantropis membuka sekolah I Promise School untuk 240 siswa kelas 3 dan 4. Sekolah tersebut rencananya terus menambah level akademik setiap tahunnya dengan proyeksi pada 2022 sudah memiliki siswa kelas menengah kelas 8.

James memang memiliki pengalaman masa kecil yang cukup sulit ketika dibesarkan di Akron, Ohio. Misalnya, ketika dia duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar, dia sempat melewatkan sekolah selama 16 pekan.

LeBron James Family Foundation yang didirikannya memiliki misi untuk membantu anak yang mengalami kondisi serupa. Yayasan tersebut disiapkan untuk memberikan layanan pendidikan, dan layanan pendukung agar anak-anak yang bernasib sama dengannya dapat memperoleh pendidikan yang lebih layak hingga ke tingkat perguruan tinggi.

Kepala Sekolah I Promise School Brandi Davis mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya diharapkan dapat menjadi model percontohan bagi sekolah publik dan urban yang unggul dan dikenal secara nasional.

“Kami akan membuat orang tahu bahwa sekolah ini adalah soal dukungan penuh, integrasi keluarga yang sesungguhnya, dan kasih sayang yang tulus,” katanya kepada USA Today, dikutip dari Reuters.

Penghubung Akron Public School dan Lebron James Foundation Keith Liechty mengatakan bahwa para siswa I Promise School dipilih bedasarkan catatan akademik mereka. Pihak sekolah mencari dan mendata para siswa yang tertinggal 1 tahun akademik atau lebih.

Kendati James telah memutuskan untuk bergabung dengan LA Lakers, dia masih memiliki hati yang tertambat di Akron. Pria berusia 33 tahun itu mengungkapkan suka citanya melalui meda sosial Twitter miliknya.

“Rasa gugup sebelum hari pertama sekolah adalah nyata sekarang! Besok akan menjadi salah satu momen terbesar (jika bukan yang terhebat) dalam hidupku ketika kita membuka Sekolah #IPROMISE. Anak kurus dari Akron yang tidak masuk sekolah selama 83 hari di kelas 4 ini memiliki mimpi besar, ” cuitnya.

Tahun ajaran akan dimulai sejak 30 Juli hingga 17 Mei, yang kemudian akan dilanjutkan dengan sekolah musim panas selama 7 pekan. Mereka akan masuk sepanjang hari kerja mulai pukul 09.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
basket nba

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top