Asian Games 2018: Obor Asian Games Tiba di Banjarmasin

Asian Games 2018: Obor Asian Games Tiba di Banjarmasin
Newswire | 30 Juli 2018 16:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Api obor Asian Games 2018 tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (30/7/2018), melalui Bandar Udara Syamsudin Noor di Banjarbaru setelah sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Hasanuddin, Makassar.

Obor Asian Games yang dibawa menggunakan pesawat Hercules mendarat sekitar pukul 08.45 Wita disambut Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan sejumlah pejabat terkait.

Pejabat yang mendampingi wali kota diantaranya Ketua DPRD AR Iwansyah, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Komandan Pangkalan Udara Syamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko.

Setelah disambut wali kota, Torch Relay dibawa menuju Kota Banjarmasin yang berjarak sekitar 25 kilometer menggunakan mobil bak terbuka dikawal personel dari kepolisian Resor Banjarbaru.

Selama diperjalanan mulai dari pintu gerbang bandara atau bundaran pesawat, ratusan anak sekolah dasar menyambut api obor dengan berdiri di tepi kiri jalan yang dilintasi rombongan.

Ratusan anak SD membentang spanduk bertuliskan selamat datang api obor Asian Games 2018 sambil melambai-lambaikan bendera Merah Putih kecil saat rombongan pembawa api obor melintas.

Selama menunggu, ribuan anak SD baik berseragam sekolah maupun pakaian olahraga, juga menyanyikan Mars Kota Banjarbaru yang berjudul "Banjarbaru Kota Idaman" dengan suara lantang dan bersama-sama.

Tak ketinggalan sebuah lagu penyemangat berjudul "Garuda di Dadaku" dinyanyikan dengan riang dan penuh semangat oleh generasi penerus bangsa yang terlihat bangga menjadi anak Indonesia.

Sekitar pukul 09.55 Wita mobil iring-iringan pembawa obor Asian Games 2018 yang dibawa Wali Kota Nadjmi Adhani menggunakan mobil terbuka memasuki Jalan Jenderal Ahmad Yani km 25 Banjarbaru.

Ribuan murid SD yang menunggu sejak pukul 07.00 Wita dipinggir jalan protokol itu menyambut rombongan mobil yang melintas sambil melambai-lambaikan bendera Merah Putih kecil ditangan.

Sesuai agenda, Torch Relay api obor Asian Games dibawa menuju Banjarmasin dan disambut secara resmi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan pejabat terkait pada acara di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Sumber : Antara

Tag : Asian Games 2018
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top