Danilovic Petenis Pertama Kelahiran 2000-an Raih Gelar WTA

Petenis muda asal Serbia Olga Danilovic menjadi petenis kelahiran tahun 2000-an pertama yang memenangi gelar WTA saat dia mengalahkan sesama petenis 17 tahun Anastasia Potapova 7-5 6-7(1) 6-4 pada final turnamen Moscow River Cup
Newswire | 30 Juli 2018 08:07 WIB
Petenis Serbia Olga Danilovic - ESPN

Bisnis.com, MOSKWA – Petenis muda asal Serbia Olga Danilovic menjadi petenis kelahiran tahun 2000-an pertama yang memenangi gelar WTA saat dia mengalahkan sesama petenis 17 tahun Anastasia Potapova 7-5 6-7(1) 6-4 pada final turnamen Moscow River Cup di Moskwa, Rusia, Minggu (29/7/2018).

Setelah menyia-nyiakan peluang untuk menyelesaikan pertandingan pada set kedua, Danilovic dapat bangkit pada set penentuan dan menjadi petenis lucky loser pertama yang memenangi gelar WTA.

Petenis peringkat 187 dunia Danilovic juga merupakan pemenang gelar termuda pada level Tour sejak Ana Konjuh meraih gelar di Nottingham, Inggris, pada 2015.

Petenis kidal Danilovic, yang sudah dijamin tempatnya di babak utama meskipun kalah pada putaran terakhir kualifikasi, menunjukkan komitmen permainan menyerangnya yang mengesankan pada pertandingan final pertamanya itu, dengan 49 winners dan 46 unforced errors.

Petenis wildcard asal Rusia Potapova, yang memenangi dua pertandingan tunggal sebelumnya atas Danilovic pada level junior, berjuang keras untuk bertahan dalam pertandingan tersebut namun akhirnya tidak berhasil dengan melakukan 32 unforced errors, dan hanya meraih 18 winners.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top