Sikat Juara Bertahan, Basilashvili Juara Tenis Hamburg

Petenis kualifikasi asal Georgia Nikoloz Basilashvili menumbangkan juara bertahan Leonardo Mayer 6-4 0-6 7-5 untuk meraih gelar ATP pertamanya pada Kejuaraan Tenis Jerman di Hamburg.
Newswire | 30 Juli 2018 07:27 WIB
Nikoloz Basilashvili juara tenis Hamburg - Reuters/Fabian Bimmer

Bisnis.com, HAMBURG – Petenis kualifikasi asal Georgia Nikoloz Basilashvili menumbangkan juara bertahan Leonardo Mayer 6-4 0-6 7-5 untuk meraih gelar ATP pertamanya pada Kejuaraan Tenis Jerman di Hamburg pada Minggu (29/7/2018) tengah malam WIB.

Meskipun kesulitan dengan servis pertamanya, Basilashvili mencuri angka servis lawannya yang asal Argentina itu pada gim kesembilan untuk merebut set pertama.

Mayer, yang dua gelar level Tour dia diraih di lapangan tanah liat Hamburg, merespons dengan membalas mencuri angka servis Basilashvili sebanyak tiga kali pada set kedua untuk memaksakan set ketiga.

Setelah mampu bangkit dari kekalahan 0-6 set kedua ketika semifinal melawan petenis Cile Nicolas Jarry, Basilashvili tidak terpengaruh dengan tantangan tersebut saat dia merebut break penting pada gim ke-11 sebelum memastikan kemenangan pada servisnya sendiri.

"Pertandingan hebat hari ini. Saya sangat lelah, saya bermain tujuh pertandingan," kata petenis 26 tahun Basilashvili. "Saya benar-benar memberikan sepenuh hati saya pada setiap pertandingan."

"Saya yakin setiap pemain pasti bekerja sangat keras untuk ini tapi ini momen yang luar biasa bagi saya." Ini keberuntungan final ketiga bagi Basilashvili setelah menelan kekalahan pada dua final sebelumnya di Memphis (2017) dan Kitzbuehel (2016).

Dia menjadi petenis kualifikasi keempat yang meraih gelar di level Tour musim ini, bergabung dengan petenis Rusia Daniil Medvedev, petenis Bosnia-Herzegovina Mirza Basic, dan petenis Spanyol Roberto Carballes Baena.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : tenis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top