Hasil Akita Masters 2018: Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Semifinal

Hasil Akita Masters 2018: Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Semifinal
Andhika Anggoro Wening | 27 Juli 2018 16:16 WIB
Ihsan Maulana Mustofa - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia meloloskan empat wakil ke babak semifinal Akita Masters 2018 termasuk tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa.

Bermain di Can Arena, Jumat (27/7/2018), Ihsan yang menjadi unggulan dua di turnamen ini mengalahkan tunggal putra Taiwan, Yang Chih Chieh dalam dua set langsung 21-16 dan 24-22. Ihsan akan berjumpa unggulan tujuh Yu Igarashi asal Jepang.

Di nomor ganda campuran, Indonesia meloloskan dua pasang, yaitu Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama.

Rinov/Mentari mengalahkan rekannya Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandouw dalam pertarungan dua set 21-14 dan 21-11 dalam waktu 26 menit. Di babak semifinal, Rinov/Mentari akan bertemu pasangan tuan rumah, Kohei Gondo/Ayane Kurihara.

Sedangkan Alfian/Angelica mengandaskan unggulan empat asal Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying Crystal dengan skor 21-14 dan 21-12. Alfian/Angelica di fase empat besar akan menantang unggulan satu asal Taiwan, Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya.

Satu lagi wakil Indonesia yang lolos adalah Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi di nomor ganda putra yang mematahkan perlawanan Danny Bawa Chrsinanta/Hee Yong Kai Terry dari Singapura dengan skor 21-16 dan 21-16 dalam waktu 39 menit.

Akbar/Reza akan melawan Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu dari Taiwan.

Tag : bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top