Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Lompat Jauh Optimis Bisa Sumbang Emas Buat Indonesia

Atlet lompat jauh asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suwandi Wijaya optimis bisa meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta/Palembang.
Asian Games 2018/Asian Games 2018
Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet lompat jauh asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suwandi Wijaya optimis bisa meraih medali emas dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta/Palembang.

"Suwandi merupakan atlet nasional asal Bangka Tengah yang berhasil meraih medali perak dalam ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, melihat dari prestasinya maka sangat berpeluang meraih medali emas di cabang yang sama," kata Ketua KONI Bangka Tengah, Farhan di Koba, Rabu (25/7/2018).

Ia menjelaskan, saat ini Suwandi sudah masuk pelatnas untuk pengembangan teknik, mental bertanding, disiplin dan pembinaan kepribadian.

"Melihat dari jejak prestasi yang bersangkutan, kami optimistis bisa mendulang medali emas untuk Indonesia dari cabang lompat jauh," katanya.

Ia mengatakan saat turun di SEA Games 2017 Suwandi sebenarnya berpeluang meraih medali emas namun gagal hanya karena terjadi kesalahan kecil yaitu peniti nomor punggungnya terlepas dan menggesek pasir.

"Akibat kesalahan kecil tersebut, suwandi gagal meraih medali emas dan hanya mampu meraih medali perak untuk Indonesia di ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara tersebut," katanya.

Sementara pelatih teknik Suwandi, Abadi mengatakan optimistis bisa menyumbang medali emas dalam ajang Asian Games 2018 karena kemampuannya di atas rata-rata.

"Suwandi ini atlet yang memiliki potensi untuk bisa meraih medali emas, kemampuannya sangat bagus dan merupakan atlet internasional," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler