Wakapolri Berharap Asian Games 2018 ‘Membumi’

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin berharap pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia lebih "membumi" dan dikenal masyarakat internasional.
Newswire | 24 Juli 2018 11:34 WIB
Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua kanan) membawa obor api Asian Games 2018 bersama Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (kanan) di objek wisata Subak Sembung, Denpasar, Bali, Selasa (24/7). Setelah dari Subak Sembung, kirab obor api Asian Games berakhir di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. - Antara

Bisnis.com, DENPASAR – Wakapolri Komjen Pol Syafruddin berharap pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia lebih "membumi" dan dikenal masyarakat internasional.

"Saya berharap melalui kegiatan kirab api obor Asian Games ini dapat menjadikan masyarakat seluruh dunia demam Asian Games," ujar Wakapolri usai menerima penyerahan api obor Asian Games dari tim Astra di Banjar Pulugambang, Denpasar Utara, Selasa (22/7/2018).

Jenderal bintang tiga itu mengatakan antusiasme masyarakat Indonesia umumnya dan Pulau Bali khususnya dalam menyambut kirab api obor Asian Games 2018 ini luar biasa, seperti saat menerima api obor ini di Mrapen dan Magelang, Semarang dan Yogyakarta.

"Termasuk masyarakat di Kota Denpasar ini menyambut api obor Asian Games sangat meriah, sehingga demam Asian Games dapat diwujudkan," ujarnya.

Dalam perjalanan kirab obor api Asian Games, lanjut Syafruddin, mengeliling 62 titik kabupaten/kota yang ada di 18 provinsi dan diharapkan pelaksanaan kompetisi olahraga bertaraf internasional ini berjalan optimal dan lancar.

Syafruddin yang juga ketua kontingen Indonesia itu meminta kepada para atlet di Indonesia menunjukkan semangat juang agar meraih prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa.

"Saya berharap seluruh atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga dapat memberikan prestasi terbaiknya untuk mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Terkait kesiapan atlet Indonesia di seluruh cabang olahraga yang diikuti, Syafruddin mengaku sudah siap 100% bertanding pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Untuk saat ini kami masih menunggu 40% kontingen dari luar Indonesia yang melakukan pemusatan latihan (training camp) dan uji coba (try out)," katanya.

Saat ditanya target medali emas di cabang olahraga mana saja yang menjadi andalan Indonesia, Syafruddin masih merahasiakannya.

"Masih rahasia,"ujarnya.

Tag : Asian Games 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top