Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13.000 Volunteer Asian Games Bebas Memanfaatkan Transjakarta

Volunteer Asian Games akan diberikan kartu pengenal khusus sehingga mereka dapat menikmati layanan Trans Jakarta secara gratis selama perhelatan berlangsung.
Asian Games 2018/Asian Games 2018
Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA – Volunteer Asian Games akan diberikan kartu pengenal khusus sehingga mereka dapat menikmati layanan Trans Jakarta secara gratis selama perhelatan berlangsung.

Direktur Utama Trans Jakarta Budi Kaliwono mengatakan ada sekitar 13.000 volunter yang akan merasakan manfaat tersebut.

“Mereka akan mendapatkan ID card volunter Asian Games yang terintegrasi dengan transjakarta sehingga dapat memudahkan mereka bekerja,” katanya, Senin (23/7/2018).

Kartu bebas akses Transjakarta yang dibagikan kepada volunteer Asian Games 2018 ini dicetak oleh tiga bank sponsor yaitu Mandiri, BNI dan BRI. Dengan menggunakan kartu bebas akses tersebut para volunteer bebas menggunakan Transjakarta, baik menuju dan dari venue Asian Games 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir mengatakan kehadiran para volunteer sangat membantu kerja panitia dalam menyelenggarakan Asian Games 2018.

“Peran para sukarelawan ini sangatlah vital dalam kelancaran penyelenggaraan Asian Games 2018. Kami sangat mengapresiai seluruh pihak yang mendukung secara konkret para volunteer. Mari bersama-sama kita sukseskan Asian Games 2018, ini adalah perhelatan besar kebanggaan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu seorang volunteer Asian Games asal Mojokerto Ruth menjelaskan dirinya ingin berpartisipasi menjadi volunteer Asian Games selagi masih menjadi mahasiswa, dia ingin mengisi dengan kegiatan positif.

“Jurusan saya adalah Sastra Korea, membuat saya semakin terpicu untuk dapat mencari kegiatan yang dapat mempertemukan saya dengan orang Koreanya langsung. Saya bangga bisa menjadi bagian untuk dapat menyukseskan Asian Games,” ujarnya.

Ruth merasa bangga dapat berada dan menjadi volunteer Asian Games karena tidak setiap orang dapat terpilih menjadi volunteer. Menurutnya, pengalaman disini akan memberikan dia pengetahuan yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler