Dirk Nowitzki Perpanjang Kontrak di Mavericks, Berpeluang Bikin Sejarah di NBA

Pebasket Dirk Nowitzki seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, setuju untuk kembali memperkuat klub basket NBA Dallas Mavericks untuk tahun ke-21 dengan kontrak baru bernilai lima juta dolar AS.
Newswire | 20 Juli 2018 17:52 WIB
Pemain Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki - usa today

Bisnis.com, JAKARTA - Pebasket Dirk Nowitzki seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, setuju untuk kembali memperkuat klub basket NBA Dallas Mavericks untuk tahun ke-21 dengan kontrak baru bernilai lima juta dolar AS.

Nowitzki, pemain berusia 40 tahun itu, seperti yang dikutip dari Yahoo Sport, Kamis (Jumat WIB) akan kembali membela Mavericks untuk musim kompetisi 2018-2019.

Seandainya Nowitzki tampil setidaknya satu pertandingan saja, maka ia akan mengukir sejarah NBA sebagai pemain dengan durasi kontrak terlama secara beruntun dengan satu klub, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Kobe Bryant bersama LA Lakers.

Dallas sebelumnya menolak opsi kontrak Nowitzki untuk menaikkan batas gaji, tapi kedua pihak sepakat dengan perjanjian baru.

Sepanjang musim kompetisi lalu, Nowitzki rata-rata menyumbang 12 angka dan 5,7 rebound untuk klubnya.

Dengan rekor total 31.187 poin, Nowitzki saat ini menempati peringkat keenam daftar pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah NBA, terpaut 232 angka dari peringkat teratas Wilt Chamberlain dan unggul 149 angka dari LeBron James.

Selain Nowitzki, Dallas juga sepakat untuk memperpanjang kontrak guard Yogi Ferrel selama dua musim kompetisi dengan nilai kontrak lima juta dolar AS.

Musim lalu, Ferrel rata-rata menyumbang 10,2 angka untuk Dallas dalam 82 kali penampilan. Pemain berusia 25 tahun itu juga rata-rata menyumbang tiga rebound dan 2,5 assist.

Sumber : Antara

Tag : basket nba
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top