Dewan Olimpiade Asia Apresiasi Persiapan Asian Games

Ketua Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah mengapresiasi berbagai pihak di Indonesia yang terlibat dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.
Newswire | 18 Juli 2018 21:17 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno, venue utama Asian games 2018. - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah mengapresiasi berbagai pihak di Indonesia yang terlibat dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Indonesia telah melakukan persiapan yang bagus, dalam rentang waktu yang singkat. Sebulan menjelang acara, Indonesia siap menerima tamu-tamu Asia untuk merayakan olahraga dan persatuan," kata Sheikh Ahmad melalui laman resmi OCA, Rabu (18/7’/2018).

"Atas nama keluarga olimpiade Asia, saya berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan ketua panitia Erick Thohir atas dedikasinya untuk menyiapkan event kelas dunia ini," tambahnya.

Total 13.000 atlet dari 45 negara akan berpartisipasi dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Korea Selatan dan Korea Utara untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games juga akan mengirimkan tim gabungan pada tiga cabang olahraga. Hal tersebut menunjukkan kekuatan peran olahraga untuk persatuan.

Sebanyak 5.650 ofisial dan 15.000 sukarelawan akan membantu melancarkan Asian Games, sementara 6.500 perwakilan media hadir untuk memastikan seluruh warga Asia mendapat berita terbaru kegiatan ini.

Ketua OCA itu juga mengatakan bahwa dalam 3 tahun terakhir Indonesia telah membangun infrastruktur seperti arena-arena olahraga, perkampungan atlet dan, light rail transit (LRT), yang manfaatnya bukan hanya untuk Asian Games namun bakal terus dirasakan oleh generasi mendatang.

Sumber : Antara

Tag : Asian Games 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top