Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Asian Games Dapat Paket Wisata Gratis

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta berencana memberikan sejumlah paket wisata gratis kepada para atlet serta delegasi Asian Games 2018 selama perhelatan olahraga akbar se-Asia itu.
Wisata Kota Tua, Jakarta./Bisnis.com
Wisata Kota Tua, Jakarta./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta berencana memberikan sejumlah paket wisata gratis kepada para atlet serta delegasi Asian Games 2018 selama perhelatan olahraga akbar se-Asia itu.

"Rencananya ada tiga paket wisata yang kami berikan secara cuma-cuma, tanpa dipungut biaya kepada para atlet dan delegasi Asian Games 2018," kata Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta Hari Wibowo di Jakarta, Senin (16/5/2018).

Menurut dia, tiga paket wisata yang akan diberikan itu, antara lain wisata sejarah Kota Tua, wisata budaya Setu Babakan dan wisata belanja dengan mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah DKI Jakarta.

"Paket-paket wisata gratis itu kami berikan untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta. Harapan kami para atlet dan delegasi akan terhibur selama di Jakarta," ujar Hari.

Lebih lanjut, dia menuturkan paket wisata gratis tersebut diberikan dengan tujuan memperkenalkan sejarah dan budaya Kota Jakarta kepada seluruh atlet dan delegasi Asian Games, sehingga memiliki pengetahuan mengenai Ibu Kota.

"Dalam pemberian paket wisata gratis itu, kami bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Pemberian paket wisata itu dijadwalkan satu hari dua kali dan waktunya ditentukan oleh Disparbud DKI," ucapnya.

Seluruh atlet dan delegasi Asian Games, lanjutnya, akan menggunakan bus Transjakarta sebagai transportasi menuju lokasi-lokasi wisata. Jumlah armada bus yang akan dikerahkan tergantung dari animo para atlet dan delegasi.

"Yang pasti, untuk titik keberangkatan wisata akan difokuskan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Nantinya, atlet-atlet yang sedang tidak bertanding akan kami antarkan ke tempat-tempat wisata yang sudah ditentukan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper