Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018: Venue Berkuda Disidak Sandi dan Menteri Pertanian

Wakil Gubernur DKI dan Menteri Pertanian meninjau kesiapan arena ketangkasan berkuda Jakarta Equestrian Park di Pulo Gadung, Jakarta Timur untuk menyambut perhelatan Asian Games.
Logo Asian Games 18th. /Bisnis.com
Logo Asian Games 18th. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI dan Menteri Pertanian meninjau kesiapan arena ketangkasan berkuda Jakarta Equestrian Park di Pulo Gadung, Jakarta Timur untuk menyambut perhelatan Asian Games.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman memantau langsung keadaan sekitar venue equestrian tersebut dengan menunggangi kuda. Adapun dalam kunjungan tersebut, keduanya didampingi oleh atlet dan pihak pengelola gedung.

"Hari ini kita tes kesiapan dari Jakarta Equestrian Park yang akan menjadi venue dari kegiatan Equestrian selama Asian Games. Dan Alhamdulillah berkat semua kerja sama, Pulo Mas Jaya, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat, saya nyatakan hari ini Jakarta Equestrian Park is ready for Asian Games," kata Sandi dalam siaran pers, Sabtu (14/7/2018).

Dia menjelaskan bahwa Jakarta Equestrian Park ini dilengkapi dengan taman dan beberapa kolam buatan dalam rangka penghijauan kawasan seluas 35,25 hektar. Selain itu, equestarian ini memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti kandang kuda sebanyak 160 unit, track pertandingan sepanjang 3,1 km dan luas 35 hektare, kapasitas penonton sebanyak 920 kursi yang dilengkapi kursi untuk penyandang disabilitas, serta tempat untuk parkir. Adapun setelah Asian Games ini selesai, area dormitory akan beralih fungsi menjadi hotel.

"Jadi, sudah siap dipakai untuk Asian Games dan atlet sudah berlatih. Tadi kita coba sendiri juga dengan bersama-sama atlet. Setelah Asian Games bagaimana tempat ini bisa juga dijadikan sarana yang menunjang kegiatan masyarakat," ujarnya.

Konsultan teknis pembangunan venue equestrian untuk Asian Games 2018, Rafiq Radinal menambahkan kuda-kuda yang datang untuk bertanding akan melewati proses karantina khususnya pengecekan kesehatan. Rafiq berharap dengan hadirnya Jakarta Equestrian Park, para atlet berkuda Indonesia semakin berlatih keras untuk meraih prestasi terbaik.

"Atlet kita masih mengandalkan Larasati untuk dressage. Mudah-mudahan masih bisa mengukir [prestasi] dan masih bisa lebih baik lagi. Mudah-mudahan bisa dapat emas (Asian Games)," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler