Hasil Tenis Wimbledon: Anderson ke Final Menang Seujung Kuku, Nadal vs Djokovic Ditunda

Kevin Anderson, menang seujung kuku atas John Isner untuk melaju ke final nomor single putra Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London, Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 14 Juli 2018 06:48 WIB
Petenis Afrika Selatan Kevin Anderson seperti tidak memiliki tenaga lagi setelah menaklukkan John Isner melalui pertarungan selama 6 jam 36 menit. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kevin Anderson, menang “seujung kuku” atas John Isner untuk melaju ke final nomor single putra Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London, Inggris.

Dalam semifinal yang berakhir pada Sabtu dini hari WIB (14/7/2018), Anderson, petenis Afrika Selatan unggulan kedelapan, menang sangat tipis atas lawannya dari AS yang unggulan kesembilan.

Pada set pertama Anderson unggul 7-6(8-6), tetapi ganti di set kedua Isner menang 7-6(7-5). Isner balik unggul setelah memenangi set ketiga 7-6(11-9), tetapi set keempat milik Anderson dengan skor 6-4.

Dengan skor 2-2, set kelima menjadi penentuan. Anderson akhirnya melaju ke final setelah di set kelima unggul 26-24. Secara keseluruhan pertandingan semifinal itu menghabiskan waktu 6 jam 36 menit.

Di final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (15/7/2018), Anderson akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Rafael Nadal (Spanyol) dan Novak Djokovic (Serbia).

Pertandingan antara dua petenis papan atas itu harus ditunda lantaran hari yang telah larut malam waktu setempat atau mendekati subuh Sabtu WIB ketika memasuki set keempat.

Saat dihentikan, Djokovic unggul 2-1. Di set pertama Djokovic unggul 6-4, tapi Nadal memenangi set kedua 6-3. Djokovic unggul lagi di set ketiga 7-6(11-9). Pertandingan dilanjutkan pada Sabtu ini.

Selain pertandingan tersebut, Wimbledon hari ini juga akan memanggungkan laga final di nomor single putri antara Angelique Kerber (Jerman), unggulan ke-11, kontra Serena Williams (AS), unggulan 25.

Sumber : Reuters

Tag : tenis wimbledon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top