Ini Rumah yang Diberikan Kemendagri kepada Lalu Muhammad Zohri

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan satu unit rumah untuk Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere, Finlandia.
Muhammad Ridwan | 13 Juli 2018 20:26 WIB
Rumah yang diberikan Kemendagri kepada Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menang pada ajang balap lari dunia di Finlandia. Bisnis - Doc.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri memberikan satu unit rumah untuk Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere, Finlandia.

Rumah yang diberikan untuk Zohri berada di Bangsal Regency, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, yang lokasi tidak jauh dari kediaman Zohri.

“Ungkapan rasa bangga dan apresiasi kepada Zohri atas prestasi dunianya yang membawa harum Indonesia, keluarga besar staf Kemendagri memberikan apresiasi kepada saudara Zohri sebuah rumah” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya, Jumat (13/7/2018).

Mendagri mengatakan, upacara simbolis akan dilakukan setelah Lalu Muhammad Zohri tiba di tanah air.

“Begitu tiba di Indonesia, langsung diserahkan simbolis di Jakarta atau di Nusa Tenggara Barat (NTB),” ujar Tjahjo.

Sebelumnya, Pelari asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dinobatkan sebagai juara dunia lari cepat 100 meter. Zohri berhasil menginjak garis finis di babak final kejuaraan lari IAAF World U20 Championships di Tampere, Finlandia pada Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Zohri meraih medali emas dengan catatan waktu 10,18 detik. Dia mengalahkan dua pelari andalan Amerika Serikat, Anthony Schwarts dengan catatan waktu 10,22 detik dan Eric Harrison dengan waktu 10,22 detik.

 

 

Tag : atletik, atlet
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top