MotoGP Jerman, Rossi: Dominasi Marquez Terlalu Kuat

Pebalap asal Italia Valentino Rossi mengatakan bahwa untuk gelaran balap musim 2018 Marc Marquez sangatlah kuat dan mendominasi.
Muhammad Ridwan | 13 Juli 2018 16:24 WIB
Marc Marquez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap asal Italia Valentino Rossi mengatakan bahwa untuk gelaran balap musim 2018 Marc Marquez sangatlah kuat dan mendominasi.

Marquez selalu mendominasi dan mengamankan podium pertama pada balapan di sirkuit Sachsenring, Jerman, sejak tahun 2010.

Rossi yang berada di posisi ke dua klasemen MotoGP, melihat Marquez bisa menunjukan kecepatannya di semua sirkuit selama gelaran MotoGP 2018 dan memberikan selisih poin sebanyak 41 poin.

Pembalap asal Italia itu berusaha keras untuk mengembangkan performa motor YZR-M1 agar bisa bersaing pada balapan MotoGP Sachsenring.

“Marc sangat kuat dimana-mana, dan menjadi semakin cepat dan cepat, saya tidak tahu apakah kami tertinggal di beberapa bagian,” ujar Valentino Rossi dilansir Crash.net, dikutip Jumat (13/7/2018).

“Tahun lalu kami sangat kesusahan, bagi saya sangatlah sulit, karena bagian depan motor masih sulit dikendalikan untuk tipe sirkuit sempit yang seperti Sachsenring. Kami berharap dengan motor kami tahun ini menjadi lebih kuat dan kompetitif,” tambah Rossi.

Rossi mengatakan, meskipun selisih poin dengan Marquez sudah tertinggal sedikit jauh, dia mengatakan untuk tetap berkonsentrasi pada tiap seri balapan dan selalu tampil kompetitif.

“Tahun lalu kita tampil dengan penuh perjuangan, jadi tahun ini kita akan tampil maksimal agar tetap kompetitif,” ujar pebalap dengan sebutan The Doctor itu.

Tag : motogp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top